Info

Empat Makanan Sehat yang Justru Gagalkan Program Diet Kamu

Ada beberapa jenis makanan yang dikategorikan sehat tapi tak baik jika dikonsumsi secara berlebihan karena bisa menggagalkan program diet.

Rauhanda Riyantama

Ilustrasi menu makanan diet. (shutterstock)
Ilustrasi menu makanan diet. (shutterstock)

Himedik.com - Jika umumnya program diet akan gagal ketika menerapkan pola makan tak sehat, namun ini justru makanan sehat bisa menyebabkan kegagalan diet. Pernyataan ini disampaikan oleh Chris Mohr, ahli gizi dan pakar nutrisi dari Amerika Serikat.

Menurut Mohr, ada beberapa jenis makanan yang dikategorikan sehat tapi tak baik jika dikonsumsi secara berlebihan karena bisa menggagalkan program diet. Penasaran? Beriku ulasannya.

1. Putih telur

Tren meninggalkan kuning telur dan hanya makan putih telur saja dikatakan Mohr tidak tepat. Penelitian terbaru menyebut kadar kolesterol dalam darah tidak akan meningkat jika keseluruhan telur dikonsumsi. Justru, hanya mengonsumsi putih telur saja dapat membuat kamu gagal diet karena kekurangan protein.

2. Salad rendah lemak

Salad rendah lemak populer sebagai menu makan orang yang sedang diet. Padahal menurut Mohr, tubuh membutuhkan lemak untuk menyerap nutsisi. Tidak mengonsumsi lemak justru membuat nurtisi yang diserap tubuh berkurang.

Salad (pixabay)
Salad. (pixabay)

3. Biskuit sereal

Biskuit sereal, krakers, pretzel, dan sejenisnya bisa jadi pengganti menu saarapan yang baik. Namun ingat, biskuit sereal juga merupakan camilan yang mengadung karbohidrat tinggi. Ganti camilan kamu saat diet dengan yang lebih sehat dan berserat, seperti buah apel, beri, ataupun yogurt Yunani.

4. Selai kacang

Selai kacang mengandung lemak baik yang bermanfaat untuk program diet. Namun konsumsi selai kacang secara berlebihan justru meningkatkan kalori dalam waktu cepat.

 

Artikel terkait dimuat Suara.com dengan judul: 4 Makanan Sehat yang Bisa Gagalkan Program Diet Anda

Berita Terkait

Berita Terkini