Info

Wow, Ini Manfaat Mengejutkan Ampas Teh Celup untuk Kesehatan Mata

Selain menawarkan kemudahan, ampas dari teh celup juga mengandung manfaat yang bagus untuk tubuh.

Rauhanda Riyantama

Ampas teh celup untuk masker mata. (shutterstock)
Ampas teh celup untuk masker mata. (shutterstock)

Himedik.com - Bagi para pecinta teh, minum teh celup merupakan solusi yang tepat dan praktis untuk menikmatinya. Selain menawarkan kemudahan, ampas dari teh celup juga mengandung manfaat yang bagus untuk tubuh.

Dirangkum Himedik dari berbagai sumber, ampas teh celup bisa mengurangi masalah kantung mata, iritasi, dan kemerahan. Ada dua jenis ampas teh celup yang direkomendasikan, yaitu teh hitam dan hijau.

Khusus untuk menghilangkan kantung mata, menggunakan dua jenis teh tersebut sangat disarankan. Lantaran keduanya mengandunng kafein dan antioksidan yang dapat mengatasi masalah pada mata. 

Cara menggunakan ampas teh celup sebagai masker mata terbilang cukup mudah. Teh celup yang sudah digunakan bisa ditiriskan, lalu peras dan diamkan sekitar 10-20 menit.

Ampas teh celup. (pixabay)
Ampas teh celup. (pixabay)

Ampas teh celup yang sudah didinginkan bisa langsung dipakai pada mata dan diamkan selama 15-30 menit. 

Selain dapat mengurangi peradangan atau bengkak pada mata, ampas teh celup ini juga bisa mengurangi mata panda dan mata kering.

Selain itu, manfaat ampas teh celup yang tak kalah penting adalah bisa menyamarkan garis-garis halus dan keriput pada mata.

 

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Jangan Dibuang Dulu, Ini Manfaat Ampas Teh Celup

Berita Terkait

Berita Terkini