Info

Ampuh Atasi Gejala Maag, Coba Konsumsi 5 Buah Ini

Buah ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang relatif murah

Dinar Surya Oktarini | Yuliana Sere

(urgentcarefl.com)
(urgentcarefl.com)

Himedik.com - Maag menjadi penyakit yang cukup sering dikeluhkan oleh sebagian orang. Nyeri yang menyiksa kadang membuat kamu hanya ingin berbaring seharian.

Untuk menyembuhkan ini, biasanya kamu memilih untuk mengonsumsi jenis obat tertentu secara rutin, padahal ini tentu punya efek terhadap ginjal.

Satu alternatif lain untuk mengurangi risiko terkena penyakit maag adalah dengan mengonsumsi beberapa jenis buah.

Kali ini HiMedik sudah merangkum sejumlah buah yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan pastinya dengan harga yang relatif terjangkau untuk menyembuhkan gejala maag.

1. Pepaya

Ilustrasi biji buah pepaya (enzymedica)
Ilustrasi biji buah pepaya (enzymedica)

Asam asetat dan askorbat pada pepaya bisa membantu mengurangi maag kronis. Sangat cocok dikonsumsi bagi kamu yang sudah mengalami gejala maag.

2. Pisang

Pisang (pixabay)
Pisang (pixabay)

Kalium yang terkandung dalam pisang mampu menyeimbangkan pH di lambung serta menurunkan asam. Bagi kamu yang mulai merasakan gejala maag, coba rutin konsumsi pisang sebelum makan.

3. Alpukat

Alpukat. (shutterstock)
Alpukat. (shutterstock)

Buah yang lembut ini juga tidak kalah akan kandungan nutrisinya. Alpukat mengandung vitamin A, B, C, B12, B kompleks, E dan D. Selain itu buah ini juga mengandung serat yang tentu baik untuk pencernaan serta mengurangi risiko kamu terserang maag.

4. Melon

Buah Melon. (pixabay)
Buah Melon. (pixabay)

Melon mengandung vitamin A, B, C, zat antioksidan, kalium serta kandungan air yang cukup tinggi. Semua kandungan ini bisa membantu pencernaan serta mengobati maag.

5. Apel

Apel. (pixabay)
Apel. (pixabay)

Selain baik untuk kulit, kandungan antioksidan dalam apel bisa melindungi lambung dan usus serta menyembuhkan luka pada lambung. Ini tentu bisa membantu meredakan nyeri pada lambung.

Jika kamu sudah mengalami gejala maag, sering-sering konsumsi beberapa buah di atas ya. Jangan sampai maag menghambat aktivitasmu.

Berita Terkait

Berita Terkini