Info

Tiga Makanan Pembangkit Energi, Cocok Buat Gantiin Kopi

Coba ganti kopi dengan buah pisang.

Rauhanda Riyantama | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi makanan pembangkit energi. (pixabay/stevepb)
Ilustrasi makanan pembangkit energi. (pixabay/stevepb)

Himedik.com - Selama ini kopi memang menjadi pilihan banyak orang yang digunakan sebagai minuman pembangkit energi. Sayangnya, tak semua orang bisa menikmati kopi karena kandungan yang tinggi.

Terutama bagi penderita insomnia, minum kopi malah akan memperparah keadaan. Nah, tak perlu khawatir berikut ada makanan pembangkit energi supaya kamu tetap fit dan tak loyo.

1. Pisang

Pisang mengandung potasium, karbohidrat, dan sejumlah nutrisi baik lainnya. Menurut ahli gizi Jenna A. Werner, R.D., kandungan di dalam buah pisang dapat memberikan suntikan energi dengan cepat.

Fitokimia dalam pisang membantu pemulihan setelah berolahraga. Sedangkan potasium membantu tubuh tetap terhidrasi.

2. Bit

Bit mengandung nitrat dan antioksidan alami yang dapat meningkatkan aliran darah serta oksigenasi otot dan otak. Kamu bisa mengonsumsinya dengan dijadikan salad, risotto, bubur, dipanggang, atau direbus.

Salad bit. (pixabay/congerdesign)
Salad bit. (pixabay/congerdesign)

3. Alpukat

Menurut Jessica Beacom, R.D, salah satu pendiri The Real Food Dietitians, lemak dari alpukat dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dalam makanan yang dikonsumsi. Tak hanya itu, kandungan seratnya juga memperlambat penurunan serta kenaikan gula darah selesai makan, sehingga membuat energi lebih stabil.

Itulah tiga makanan pembangkit energi yang bisa coba kamu konsumsi buat gantiin kopi. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait

Berita Terkini