Info

Ingin Punya Brewok Seperti Liam Hemsworth? Lihat 5 Tips Berikut

Begini cara menumbuhkan brewok biar tumbuh lebat.

Dany Garjito | Yuliana Sere

Liam Hemsworth. (Instagram/@liamhemsworth)
Liam Hemsworth. (Instagram/@liamhemsworth)

Himedik.com - Merawat dan menjaga kumis maupun brewok menjadi bagian dari penampilan. Ini bisa menjadi simbol maskulinitas bagi sebagian pria.

Ada yang menganggap brewok atau rambut di wajah menjadi tanda kejantanan, kebijaksanaan dan kekuatan. Pasalnya seseorang akan terlihat lebih dewasa ketika ia memiliki brewok.

Brewok bisa tumbuh karena genetika, namun bisa juga melalui beberapa tips sederhana di bawah ini.

1. Mengontrol rasa gatal

Ketika brewok tumbuh, biasanya akan muncul rasa gatal. Untuk mencegah gatal berlebih, kamu bisa gunakan minyak khusus yang bisa melembapkan kulit.

Minyak ini biasanya mengandung kondisioner yang sekaligus bisa membuat rambut pada wajah lebih halus. Hindari gunakan produk wewangian buatan atau krim karena ini bisa menutup pori-pori.

2. Kendalikan bentuk brewok

Brewok biasanya akan tumbuh secara tidak beraturan. Jika sudah mulai panjang, gunakan bahan untuk merapikannya, misalnya pomade.

Rapikan brewok menggunakan gunting namun jangan berlebih ketika mencukurnya. Pastikan kamu menciptakan garis wajah ketika mencukurnya.

Liam Hemsworth. (Instagram/@liamhemsworth)
Liam Hemsworth. (Instagram/@liamhemsworth)

3. Berhenti mencukur

Satu langkah penting yang harus kamu ingat adalah jangan mencukur selama dua bulan pertama. Kamu harus sabar karena ini memang butuh perjuangan.

Meski kamu merasa tidak nyaman, coba bertahan hingga dua bulan. Kemudian kamu bisa memulai untuk merapikannya.

4. Minta bantuan

Jika kamu masih belum tahu bentuk brewok terbaik untuk jenis wajahmu, kamu bisa meminta bantuan profesional untuk melakukannya. Pastikan sesuai dengan bentuk garis wajahmu.

5. Rawatlah

Ketika kamu ingin memercepat pertumbuhan brewok, cobalah untuk merawatnya. Gunakan sikat barber untuk menyisirnya sehingga aliran darah tetap lancar.

Setelah brewokmu rapi, pasti penampilanmu akan terlihat lebih menawan.

Berita Terkait

Berita Terkini