Info

Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Berhenti Konsumsi Dairy

Ini efek yang akan kamu dapat.

Dinar Surya Oktarini | Yuliana Sere

Susu sumber vitamin D. (pixabay)
Susu sumber vitamin D. (pixabay)

Himedik.com - Semua makanan berbasis susu atau yang sering disebut produk dairy akan bermanfaat jika tubuh bisa menerima itu dengan baik.

Namun ada juga yang kondisi tubuhnya tidak memungkinkan untuk menerima jenis makanan ini. Adanya intoleran laktosa atau alergi menjadi kemungkinan hal ini.

Untuk itu, ada yang memilih untuk berhenti sama sekali mengonsumsi produk dairy ini.

Beberapa efek akan terjadi pada tubuh jika kamu berhenti mengonsumsi produk ini.

1. Jerawat hilang

Ilustrasi wajah mulus. (pixabay)
Ilustrasi wajah mulus. (pixabay)

Beberapa yang mengonsumsi produk diary memiliki efek pada kulitnya yaitu muncul jerawat. Nah, ini akan terasa berkurang jika kamu perlahan berhenti mengonsumsi produk diary.

2. Jauh dari masalah kembung

Ilustrasi perut kembung. (pixabay)
Ilustrasi perut kembung. (pixabay)

Produk diary bisa membuat setiap orang yang mengonsumsinya merasa kembung. Nah, jika kamu berhenti mengonsumsi ini minimal satu tahun, maka kamu akan terhindar dari gas dalam perut.

3. Rasa sakit saat PMS berkurang

Ilustrasi PMS. (pinterest)
Ilustrasi PMS. (pinterest)

Rasa sakit saat PMS bisa membuat kamu seharian tidur atau berbaring di tempat tidur. Nyeri di tulang belakang, pinggang, payudara yang kencang dan area perut yang sakit membuatmu tersiksa.

Namun hal berbeda akan kamu dapat jika berhenti konsumsi produk diary. Rasa sakit menjadi berkurang bahkan tak terasa sama sekali.

Nah, bagi kamu yang selama ini mengonsumsi pangan berbasis produk susu, itu tadi tiga hal yang bakal kamu alami jika kamu berhenti mengonsumsinya.

Berita Terkait

Berita Terkini