Info

Anti-Mainstream, Pengantin Ini Berbagi Tips Unik Bebas Gerah

Begitu dibalik, terlihat sebuah kipas angin portable diikat bersamaan dengan rangkaian bunga lili warna putih.

Rauhanda Riyantama

Buket bunga pengantin inovatif. (Twitter/@IqbalSheikhAli)
Buket bunga pengantin inovatif. (Twitter/@IqbalSheikhAli)

Himedik.com - Saat menjadi pengantin, bersalaman dengan tamu dan duduk seharian di pelaminan sudah menjadi budaya yang tak bisa dilepaskan. Sayangnya, duduk sambil mengenakan pakaian khas pengantin kerap kali bikin gerah dan kepanasan.

Untuk menyiasati hal itu, pasangan pengantin asal Malaysia ini membagikan tips unik dan anti-mainstream yang patut dicoba.

Seperti sebuah foto yang viral di Twitter, tampak jika sepasang penganting baru tengah berfoto sambil memegang segenggam bunga pengantin putih nan cantik. Pasangan yang masih mengenakan baju khas Melayu itu tampak tersenyum bahagia.

Tidak ada yang sadar dengan hal aneh pada buket bunga pengantin itu. Setelah diselidiki, ternyata buket bunga pengantin ini memiliki desain yang inovatif dan anti gerah.

Jika dilihat tampak depan, buket bunga pengantin itu terlihat wajar dan biasa saja. Namun begitu dibalik, terlihat sebuah kipas angin portable diikat bersamaan dengan rangkaian bunga lili warna putih.

Ide super kreatif ini juga sangat bermanfaat jika dilihat dari kacamata medis. Sebab, terlalu lama kegerahan atau kepanasan dapat memicu dehidrasi dan keseimbangan elektrolit terganggung.

Menurut seorang dokter bernama Jaiva Larsen, ini bisa terjadi lantaran tubuh terlalu banyak mengeluarkan air dan tidak cukup garam. Dampaknya bisa menyebabkan kejang dan masalah serius lainnya.

Larsen menambahkan, ketika orang kepanasan baik karena aktivitas maupun cuaca, tubuh memang memiliki cara untuk menjaga suhu agar tetap dingin. Yakni dengan memproduksi keringat dengan cara menguapkan cairan melalui permukaan kulit. 

 

Artikel terkait dimuat Dewiku.com dengan judul: Inspiratif, Pengantin Ini Berbagi Tips Brilian Anti Sumuk

Berita Terkait

Berita Terkini