Info

Jokowi Sekeluarga Jalan Pagi di Istana Bogor, Ini Manfaatnya

Jokowi, Iriana beserta anak dan cucunya berjalan santai pada Sabtu (8/12/2018).

Rendy Adrikni Sadikin | Yuliana Sere

Jan Ethes dan Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)
Jan Ethes dan Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)

Himedik.com - Jalan pagi memang sangat mengasyikan apalagi jika dilakukan bersama orang-orang terkasih. Hal inilah yang dilakukan Presiden Joko Widodo bersama keluarganya, Sabtu (8/12/2018).

Diketahui Presiden bersama ibu negara, Iriana beserta anak, menantu dan cucunya berjalan di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Seperti kita tahu, jalan santai punya manfaat bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat jalan santai bagi tubuh.

1. Cegah osteoporosis

Berjalan selama 30 menit bisa membantu memperkuat tulang. Tidak hanya itu, berjalan di bawah sinar matahari juga bisa membantu tubuh memproduksi vitamin D yang digunakan untuk penyerapan kalsium secara efektif pada tubuh.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jalan santai juga bisa mendorong tubuh untuk meningkatkan produksi sel darah putih. Mereka yang rutin berjalan kaki diketahui lebih jarang terkena penyakit flu.

3. Kinerja otak bertambah

Aktivitas otak akan bertambah jika sering berjalan. Ini dapat mencegah hilangnya jaringan otak, yang secara langsung berhubungan dengan hilangnya ingatan dan kepikunan pada usia tua.

Berjalan setiap hari juga mampu meningkatkan daya ingat dan mencegah penyakit seperti alzheimer.

4. Menjaga kesehatan jantung

Berjalan juga bisa tingkatkan detak jantung. Ini bisa meningkatkan sirkulasi darah, mengendalikan tekanan darah, menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh, dan meningkatkan kolesterol baik.

5. Bikin kita lebih bahagia

Berjalan dengan orang terkasih seperti yang dilakukan Jokowi sekeluarga atau sambil mendengarkan musik diketahui bisa membuat tubuh lebih bahagia. Ini bisa mengurangi tingkat stres dan membuat tidur lebih nyenyak.

Itu tadi beberapa manfaat jalan santai. Usahakan kamu membuat jadwal berjalan setiap hari minimal 10 menit ya.

Berita Terkait

Berita Terkini