Info

Wow, Ini yang Akan Kamu Dapat Jika Konsumsi Seledri di Malam Hari

Manfaatnya banyak banget!

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Ini yang Akan Kamu Dapat Jika Konsumsi Seledri di Malam Hari. (pixabay/@erichh)
Ini yang Akan Kamu Dapat Jika Konsumsi Seledri di Malam Hari. (pixabay/@erichh)

Himedik.com - Seledri merupakan sayuran dan tumbuhan obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Seledri mengandung 16,01 kalori, protein 690 mg, kalium 260 mg, zat besi 200 mcg, dan kalsium 40 mg.

Konsumsi seledri saat malam hari ternyata membawa efek baik bagi tubuh. Berikut lima manfaat seledri jika kamu rutin konsumsi setiap malam.

1. Bantu pencernaan lebih lancar

Seledri kaya serat yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Sifatnya sebagai pembersih menjadikannya diuretik yang baik.

2. Kurangi tekanan darah

Kandungan phthalides yang terkandung dalam seledri bisa membantu meningkatkan sirkulasi sebesar 14%. Senyawa aktif ini juga mengurangi jumlah hormon stres yang terkandung dalam darah.

Berat badan/pexels
Berat badan. (pexels)

3. Bantu turunkan berat badan

Kandungan air serta 10 kalori yang terdapat dalam seledri mampu membuat kamu kenyang lebih lama. Tentunya ini bisa membantumu mendapatkan berat badan ideal.

4. Kurangi stres

Seledri diketahui bisa membantu menenangkan saraf sehingga bisa meredakan stres. Bahan makanan ini bisa membantu kamu mendapatkan istirahat dengan lebih baik.

5. Redakan peradangan

Kamu yang mengalami peradangan, nyeri sendi, asma, yang sedang mengalami masalah kulit seperti jerawat dianjurkan untuk mengonsumsi seledri.

Bumbu ini bisa meredakan peradangan, karena mengandung polifenol dan antioksidan serta asam salisilat yang bisa membantu mengurangi jerawat.

Itu tadi beberapa manfaat konsumsi seledri pada malam hari.

Berita Terkait

Berita Terkini