Bagaimana Diet Mediterania Dapat Bantu Kesehatan Jantung Wanita

Simak ulasannya, yuk!

Tinwarotul Fatonah | Yuliana Sere
Minggu, 23 Desember 2018 | 07:15 WIB
Bagaimana Diet Mediterania Dapat Bantu Kesehatan Jantung Wanita

Bagaimana Diet Mediterania Dapat Bantu Kesehatan Jantung Wanita

himedik.com - Diet Mediterania adalah diet yang berasal dari pola makan berbagai negara yang terletak di sepanjang perbatasan laut Mediterania.

Sebagian besar sumber kalori diet ini didapatkan dari konsumsi lemak sehat yang bersumber dari kacang-kacangan, biji-bijian, buah, dan sayuran.

Wanita yang menjalankan diet Mediterania memiliki risiko 25 persen lebih rendah terkena penyakit jantung.

Untuk penelitian ini, para peneliti mengikuti lebih dari 25.000 wanita AS hingga 12 tahun. Para wanita dikelompokkan berdasarkan kepatuhan rendah, sedang atau tinggi pada diet Mediterania.

Itu adalah gaya makan yang tinggi makanan nabati dan minyak zaitun serta rendah daging dan gula.

Menu diet mediterania. (pixabay/RitaE)
Menu diet mediterania. (pixabay/RitaE)

Hasilnya, mereka yang mengikuti diet mediterania mengalami pengurangan risiko masalah jantung.

Studi sebelumnya juga mengaitkan diet Mediterania dengan pengurangan penyakit jantung, tetapi alasannya tidak jelas, sehingga penulis penelitian ini meneliti lebih dekat.

Peneliti juga menemukan menjalankan diet mediterani bisa menurunkan indeks masa tubuh sekitar 27 persen.

Selain itu, keuntungan lain menjalankan diet mediterania adalah baik untuk otak karena makanan yang kaya antioksidan pada diet ini membuat pola makan ini menjadi pilihan yang baik untuk otak.

Baca Juga: Mau Makan Sehat Tapi Murah saat Liburan? 5 Makanan Ini Bisa Kamu Coba

×
Zoomed
TERKINI
Migrain merupakan sakit kepala yang biasanya terjadi di satu sisi kepala....
info | 08:00 WIB
Faktor lingkungan juga berperan dalam memicu kanker....
info | 08:00 WIB
Sakit maag terjadi karena ketidakseimbangan asam lambung dalam tubuh....
info | 08:00 WIB
Untuk memenuhi asupan protein tak harus selalu mengandalkan telur lho....
info | 08:00 WIB
Minum air memang benar membantu menghindari penyakit ginjal. Namun.......
info | 08:00 WIB