Info

Benarkah Bayar Rp 80 Juta Termasuk Tanda Kecanduan Seks?

Kondisi hiperseksual ini tak jarang bisa menyebabkan penderitanya menjadi customer tetap.

Vika Widiastuti

Ilustrasi bercinta. (iStock)
Ilustrasi bercinta. (iStock)

Himedik.com - Artis Vanessa Angle baru-baru ini terseret dalam kasus dugaan prostitusi. Bahkan tarifnya disebut mencapai Rp80 juta.  Kecanduan ternyata tak hanya mengenai narkoba, alkohol, judi, tetapi juga seks yang bisa jauh lebih kompleks.

Motif menyewa prostitusi, faktor kesepian, minim komunikasi dengan pasangan disebut-sebut menjadi salah satu pemicu seseorang mencoba menyalurkan nafsu kepada perempuan penjaja seks. Kondisi hiperseksual ini tak jarang bisa menyebabkan penderitanya menjadi customer tetap prostitusi demi memenuhi keinginan seksual.

Orang mencari seks karena merasa terangsang (Meskipun dorongan seks hiper yang aktif bisa memainkan peran dalam mengembangkan kecanduan), dilakukan untuk menghindari sesuatu yang lain. Perilaku menjadi kecanduan penuh ketika menyebabkan masalah bagi orang itu sendiri, dan semua upaya untuk menghentikannya gagal.

Berikut tanda-tanda pecandu seks dilansir Boldsky.

1. Anda merasa tak berdaya
Anda tidak bisa memikirkan hal lain selain seks. Pikiran tentang berbagai jenis adegan bercinta tetap berjalan dalam pikiran, bahkan jika Anda sedang tidak ingin memikirkannya. Hal ini membuat Anda merasa tidak berdaya.

2. Ketika hubungan menjadi kacau
Ketika berada dalam suatu hubungan, Anda cenderung untuk terus menerus bercinta. Dengan kata lain, komitmen yang Anda miliki hanyalah untuk mendapatkan hubungan fisik. Jika Anda berpikir bahwa ini adalah yang dialami, maka Anda harus benar-benar bertindak serius.

3. Masturbasi adalah satu-satunya hal yang Anda pikirkan
Dari saat bangun, mandi atau bahkan saat sedang bekerja, Anda mungkin hanya akan berakhir menyentuh kemaluan. Semua ini akan menjadi hal yang tidak Anda sadari.

4. Selalu sibuk dengan seks
Anda hampir tak memiliki waktu memikirkan hal lain. Otak Anda menjadi sibuk dengan adegan bercinta. Ini adalah tanda pasti yang menunjukkan bahwa Anda pecandu seks!

5. Mengeksploitasi orang lain untuk melakukan seks
Hanya untuk mendapatkan kesenangan sesaat, Anda akan melibatkan orang lain untuk melakukanya. Ini mungkin berbahaya, selain eksploitasi seksual, banyak penyakit yang akan berhubungan dengan seks. Oleh karena itu, ini harus menjadi hal serius yang Anda atasi!

Suara.com/Ade Indra Kusuma

 

Berita Terkait

Berita Terkini