Info

Simpan Video Pelecehan Seksual Anak, Oknum Dokter Dilaporkan Istrinya

Awalnya sang istri pinjam laptop untuk menonton film.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

ilustrasi dokter - (Pixabay/valelopardo)
ilustrasi dokter - (Pixabay/valelopardo)

Himedik.com - Seorang oknum dokter dari rumah sakit milik Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris dilaporkan istrinya sendiri ke polisi. Pasalnya, pria bernama Christopher Ball-Nossa (35) itu ketahuan istrinya menyimpan foto pelecehan seksual terhadap anak.

Dilansir dari Dailymail, Sabtu (12/1/2019), terbongkarnya rahasia Christopher bermula ketika sang istri meminjam laptopnya untuk menonton serial 'Game of Thrones'. Tak disangka, ia malah menemukan file bernama 'child porn 3-16'.

Wanita itu lantas melaporkan Christopher sekaligus menyerahkan laptop tersebut ke polisi. Polisi pun menangkap Christopher dan menemukan lebih dari 1.500 gambar tak senonoh, termasuk 22 film dan 196 foto yang paling berbahaya, yakni kategori tipe A.

Jaksa Penuntut, Anthony Cartin, menjelaskan, istri Chirstopher mendatangi kantor polisi di Coventry pada Juni tahun lalu setelah menemukan gambar-gambar cabul di laptop suaminya. Wanita itu juga mengatakan sebelumnya pernah menemukan hal serupa pada 2008, tetapi ia menerima alasan suaminya bahwa itu berasal dari 'iklan yang tiba-tiba muncul dan menganggu'.

ilustrasi pelcehan seksual terhadap anak - (Pixabay/blickpixel)
ilustrasi pelcehan seksual terhadap anak - (Pixabay/blickpixel)

Kini Christopher mengaku bersalah atas enam dakwaan terkait gambar-gambar pelecehan seksual terhadap anak yang ia simpan di laptop.

Pengacara Christopher, Richard Gibbs, mengatakan karier medis dan pernikahan kliennya pun telah berakhir. Ia juga menceritakan bahwa Christopher pertama kali memiliki pikiran tak senonoh pada anak-anak saat berusia 17 tahun.

Sementara itu, menurut Dewan Medis Umum, lisensi Christopher untuk praktik kedokteran ditangguhkan untuk sementara. Christopher juga harus mengikuti kegiatan komunitas selama dua tahun dan disuruh berpartisipasi dalam program pelanggar seks.

Selain itu, di Warwick Crown Court, Hakim Peter Cook juga memerintahkan Christopher untuk menandatangani daftar pelanggar seks selama sepuluh tahun.

''Kejadian ini pasti memberikan dia kesulitan yang paling mengerikan, tetapi dia melakukan hal yang paling berani dan melapor polisi. Dia menemukan keberanian untuk melakukan hal yang benar,'' komentar Peter.

Berita Terkait

Berita Terkini