Info

Hanya Jalan Kaki di Ruang Tamu, Berat Badan Wanita Ini Turun 54 Kg

Ia telah berjuang melawan obesitas selama puluhan tahun.

Galih Priatmojo | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ilustrasi menurunkan berat badan. (pixabay)
Ilustrasi menurunkan berat badan. (pixabay)

Himedik.com - Ukuran baju seorang nenek berusia 86 tahun mengecil dari 22 ke 4 (standar AS, -red) hanya dengan berjalan-jalan pagi yang lama di apartemen satu kamarnya.

"Saya memilih menurunkan berat badan daripada tetap gemuk," kata Jessica Slaughter, asal St Louis, dikutip dari New York Post, Jumat (18/1/2019). Berat badan Jessica turun sebanyak 54 Kg melalui rutinitas berjalan sebanyak 3.000 langkah di dapur dan ruang tamu, yang ia lakukan tiap hari. Dirinya mengaku telah berjuang melawan obesitas selama puluhan tahun.

"Bahkan saat masih kecil di Mississippi, saya selalu menjadi anak paling gemuk di kelas. Saya sering digoda," katanya. "Saya tidak tahu bagaimana supaya bisa berhenti makan. Ayam goreng. Bacon dan telur. Makanan penutup, seperti kue dan pai."

Ia pun mengaku tak ingin mati karena kondisinya begitu saja. Kini, lemari es Jessica penuh dengan sayuran, dan dia tidak hanya berkomitmen pada rutinitas berjalannya, tetapi juga berhenti minum alkohol dan menjadi vegan.

Jessica berharap, para lansia juga mengikuti contoh yang ia berikan dan menemukan harapan darinya.

"Saya hanya ingin para lansia tahu, hanya karena kita sudah mencapai usia tertentu, kita tidak harus berhenti hidup," kata Jessica. "Saya ingin memberi tahu mereka bahwa ada cara hidup yang lebih baik jika mereka mau."

Berita Terkait

Berita Terkini