Info

Hasil Mirip Asli, Seniman Ini Gratiskan Tato bagi Penyintas Kanker Payudara

Eric telah membuat hingga 75 pasang puting 3D.

Vika Widiastuti | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Tato realistis karya Eric Catalano - (Instagram/@aka_biz_e)
Tato realistis karya Eric Catalano - (Instagram/@aka_biz_e)

Himedik.com - Seorang seniman tato Eric Catalano (38) mendapat banyak pujian atas karyanya. Dia telah merekonstruksi beberapa bagian tubuh hanya menggunakan tinta.

Seniman di Eternal Ink ini biasa membantu para penyintas dengan menawarkan tato yang sangat realistis secara gratis. Belum lama ini karya Eric yang luar biasa, yakni tato kuku jari tangan, menyedot perhatian publik.

Sang ayah tiga anak telah menato kuku pada seorang pria yang sebagian dari dua jarinya diamputasi. Sebelumnya, jari pria itu terluka oleh fan belt atau tali kipas AC pada Maret 2018.

"Pria ini datang kepada saya minggu lalu, meminta dibuatkan tato kuku, dan saya menerimanya, " kata Eric, dikutip dari The Sun, Senin (21/1/2019).

"Dia tak begitu peduli pada apa yang sudah dia alami, tetapi ketika saya menyeka kulitnya hingga bersih setelah proses menato selesai dan dia melihat hasil yang realistis seperti sungguhan, saya bisa tahu dari ekspresi wajahnya bahwa hasilnya melebihi harapannya, dan saya bisa melihat kelegaan dan apresiasi dari wajahnya. Itu benar-benar menyentuh."

Eric juga sering membantu korban kanker payudara yang tak terhitung jumlahnya, yang telah menjalani mastektomi, dengan menawarkan puting 3D yang realistis.

"Tren peningkatan kesadaran itu tidak cukup," katanya. "Nenek saya, Mary Catalano, adalah seorang penyintas kanker payudara, seperti banyak wanita lainnya yang dekat dengan keluarga saya," kata Eric kepada The Sun.

Dirinya mulai melakukan tato hiper-realistis pada 2010 untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara dan dengan cepat mengembangkan teknik untuk membuat puting 3D.

"Jadi, saya menciptakan implan mikro dermal yang berada di bawah kulit dan membuat areola silikon dan puting yang termagnetisasi ke atas, sebagai cara untuk memberikan wanita puting yang nyata," ungkap Eric.

"Saya pun mulai menawarkan tato kanker payudara gratis untuk meningkatkan kesadaran. Saya tidak bisa menyuruh mereka bayar, dan saya telah melakukannya secara gratis selama 5 atau 6 tahun sampai sekarang."

Menurut keterangan Eric, dia telah membuat sekitar 1.500 tato untuk peningkatan kesadaran akan kanker dalam rentang waktu lima tahun, dan dia mengatakan, telah membuat hingga 75 pasang puting 3D.

"Saya telah menawarkan layanan tato gratis kepada para korban amputasi dan kanker untuk membuat mereka merasa utuh kembali," jelasnya.

"Saya merasa tidak enak meminta bayaran dari orang-orang yang telah menderita sakit dan cedera atau berjuang antara hidup dan mati. Mereka sudah melalui begitu banyak hal. Saya akan menolak jika mereka membayar layanan saya. Saya tidak bisa menerimanya," ujar Eric.

Berita Terkait

Berita Terkini