Info

Balap Mobil Sambil Mengendarai Sepeda, Teknik Olahraga Sambil Bermain

Sepertinya cocok nih kalau ini ada di lingkungan kantor

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Bermain sambil olahraga. (Twitter/@kwilli1046)
Bermain sambil olahraga. (Twitter/@kwilli1046)

Himedik.com - Olahraga sambil bermain bisa dijadikan kombinasi yang menarik. Ya, di waktu yang serba cepat ini, rata-rata setiap orang akan memaksimalkan dan menggunakan momen sebaik-baiknya.

Sebut saja dengan kegiatan yang dilakukan empat pria ini. Terlihat dalam video yang dilansir dari akun Twiitter @kwilli1046, mereka sedang balap mobil sambil mengendarai sepeda.

Ternyata mobil-mobil digerakkan oleh sepeda yang mereka kayuh. Siapa yang bisa mengayuh sepeda dengan cepat dan konstan maka dialah yang menjadi pemenangnya.

Keempat pria itu terlihat masih mengenakan pakaian rapi. Di awal permainan, mereka terlihat masih penuh semangat.

Semuanya berlomba untuk menjadi juara. Di tengah permainan, terlihat dua pria sudah tampak lelah. Akhirnya pria dengan kemeja birulah yang menjadi pemenangnya.

Tampaknya, permainan semacam ini sangat perlu dibuat di ruang kantor agar setiap karyawan yang merasa lelah dengan pekerjaan, bisa mencoba melakukan aktivitas ini.

Dilansir dari medicaldaily, jika kamu rajin bersepeda maka kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat ini.

1. Meningkatkan kesehatan mental

"Bagi saya, bersepeda menenangkan kegelisahan saya," kata Kym Perfetto, seorang pelatih selebriti dan instruktur utama di SoulCycle. "Saya merasa selaras dengan tubuh dan lingkungan saya.

Tetapi saya juga bersepeda untuk olahraga, yang terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan suasana hati, karena kardio meningkatkan serotonin dalam tubuh", ungkapnya.

2. Latihan untuk penderita radang sendi

Orang-orang yang menderita masalah keseimbangan dapat memperoleh manfaat dari bersepeda dalam ruangan. Ini juga berlaku untuk seseorang yang menderita radang sendi tanpa memperparah kondisi mereka.

3. Memberikan dorongan kekuatan pada otak

Dr. Art Kramer dari University of Illinois, bersepeda selain membawa efek positif terhadap penyakit kardiovaskular dan diabetes, ia juga bisa memperbaiki fungsi kognisi, otak dan struktur otak.

Menurut sebuah studi tahun 2012 yang dipimpinnya, bersepeda secara teratur dapat meningkatkan daya ingat dan keterampilan pemecahan masalah pada orang tua hingga 15 hingga 20 persen.

Yuk, lihat videonya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini