Info

Kalangan Seleb Tolak Ajakan Amal Kesehatan Mental Pangeran William, Kenapa?

Banyak selebriti menolak prakarsa kesehatan mental yang digalakkan Pangeran William.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Kesehatan mental. (pixabay/Wokandapix)
Kesehatan mental. (pixabay/Wokandapix)

Himedik.com - Gangguan kesehatan mental nampaknya menjadi masalah yang makin serius. Hal ini mendorong berbagai lapisan masyarakat untuk menggalakkan kampanye atau kegiatan amal yang berkaitan dengan kesehatan mental.

Tak terkecuali anggota kerajaan, Pangeran William. Melansir dari Page Six, pada Rabu (23/01/19) kemarin, dia mengatakan kepada Davos World Economic Forum bahwa ia mendekati banyak selebriti untuk bergabung dengannya dalam prakarsa kesehatan mental 'Head Together ' tiga tahun lalu, tetapi semuanya menolak.

''Untuk beberapa alasan, orang malu tentang emosi mereka, terutama orang Inggris,'' katanya kepada audiens di Davos, menurut laporan BBC.

Dia mengatakan para selebriti tidak ingin dikaitkan dengan penyakit mental. Duke of Cambridge menambahkan bahwa generasi masa perang mungkin memiliki andil dalam menciptakan stigma seputar kesehatan mental dan perang dunia masa lalu mungkin telah menetapkan tren.

Pangeran William saat meluncurkan situs web. (Twitter/Kensington Palace)
Pangeran William saat meluncurkan situs web. (Twitter/Kensington Palace)

''Seluruh generasi memutuskan bahwa ini adalah cara terbaik untuk menghadapinya. Mereka kemudian, benar-benar secara tidak sengaja, meneruskannya ke generasi berikutnya,'' katanya, menurut The Guardian.

''Jadi seluruh generasi mewarisi gagasan bahwa ini adalah cara Anda menangani masalah Anda, yaitu dengan tidak membicarakannya,'' tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini