Info

Perawat Tulis Pesan Unik ke Pasien Bule, Catatannya Viral

Banyak warganet Reddit yang menyalahartikan catatan itu.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Ilustrasi perawat - (Pixabay/geralt)
Ilustrasi perawat - (Pixabay/geralt)

Himedik.com - Catatan dari seorang perawat untuk pasiennya viral di media sosial. Foto catatan itu diunggah pengguna jejaring sosial Reddit.

Disebutkan, pasien yang mendapat catatan itu merupakan siswa internasional yang dirawat di rumah sakit di China. Dirinya dijadwalkan untuk menjalani operasi keesokan harinya.

Karena si perawat kurang memahami bahasa Inggris, ia melakukan upaya yang unik untuk menjelaskan diet dan larangan pada pasien dari luar negeri alias bule itu. Catatan itu tak banyak berisi tulisan, melainkan gambar.

Meskipun pesannya cukup tersampaikan, catatan itu viral karena menimbulkan persepsi yang berbeda-beda dari warganet. Foto catatan itu diunggah oleh akun WaspDog pada Minggu (27/1/2019).

Catatan perawat untuk pasien yang viral di China - (Reddit/WaspDog)
Catatan perawat untuk pasien yang viral di China - (Reddit/WaspDog)

Untuk menerangkan bahwa pasien tidak boleh makan apa pun setelah jam 10 malam, si perawat menggambar simbol yang sesuai. Namun, untuk menunjukkan operasi yang akan datang, dia menggambar belati dengan setetes darah!

''Malam ini setelah jam 10 malam kami kehabisan makanan dan air, sehingga kami akan memasakmu di pagi hari,'' komentar beberapa orang, menginterpretasikan catatan itu.

''Orang miskin, bahkan para pembunuh, biasanya mendapatkan makanan terakhir,'' gurau seorang warganet.

Sementara yang lain berkomentar, ''Jangan repot-repot makan atau minum malam ini. Kamu tidak akan membutuhkannya karena kami akan membunuhmu besok pagi.''

Berita Terkait

Berita Terkini