Info

Bak Punya Sembilan Nyawa, Kucing Beku Ini Berhasil Hidup Kembali

Tubuhnya membeku dan tertutup salju.

Dinar Surya Oktarini | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Kucing beku. (Facebook/Animal Clinic of Kalispell)
Kucing beku. (Facebook/Animal Clinic of Kalispell)

Himedik.com - Kucing punya sembilan nyawa? Mungkin itu benar. Pasalnya diberitakan New York Post, seekor kucing Montana bernama Fluffy ditemukan beku dan terkubur di salju oleh pemiliknya minggu ini, tapi berhasil dihidupkan kembali oleh tim dokter hewan.

''Kisah sukses dan kelangsungan hidup yang luar biasa dari minggu ini,'' tulis Klinik Hewan Montana Kalispell di Facebook.

''Beberapa klien menemukan kucing mereka yang terluka terkubur di salju. Mereka membawanya kepada kami pada dasarnya beku dan tidak responsif. Suhunya sangat rendah tetapi setelah beberapa jam dia pulih dan sekarang benar-benar normal. Fluffy luar biasa!''

Terlihat dalam foto yang diunggah menunjukkan kucing itu membeku dan tertutup bola salju. Namun, di foto lain salju itu mencair dan kucing kembali sehat.

Staf di klinik menggunakan handuk, penghangat kandang dan intravena untuk menghangatkan kucing berusia 3 tahun, yang mana saat itu suhu tubuhnya bahkan tidak tercatat pada termometer.

Kucing beku. (Facebook/Animal Clinic of Kalispell)
Kucing beku. (Facebook/Animal Clinic of Kalispell)

 

''Kucing pemarah inilah yang selamat,'' kata Dr. Jevon Clark, pemilik klinik.

Bola berbulu ini (kucing) selalu hidup di luar ruangan, jadi dokter mencurigai sesuatu terjadi padanya sehingga posisinya meringkuk saat dia membeku.

''Aku curiga ada sesuatu yang traumatis terjadi,'' kata Clark.

''Entah ada sesuatu yang menimpanya atau dia jatuh atau sesuatu mengejarnya dan dia terluka. Sehingga dia tidak bisa kembali ke tempat persembunyian yang biasa dia kunjungi.''

Namun, kucing itu sekarang sudah pulih dan kembali ke rumah bersama keluarganya.

Berita Terkait

Berita Terkini