Info

Ini 4 Posisi Bercinta Terbaik, Dijamin Efektif Memuaskan Pasangan

Lakukan sedikit variasi posisi bercinta supaya hubungan makin panas.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Dwi Citra Permatasari Sunoto

Ilustrasi gairah seks meningkat. (pixabay)
Ilustrasi gairah seks meningkat. (pixabay)

Himedik.com - Aktivitas seksual memiliki variasi yang tak terbatas. Ada ratusan cara dan posisi bercinta di mana tubuh pria dan wanita dapat bersatu untuk kesenangan bersama.

Jika kamu berada dalam hubungan heteroseksual, mengetahui berbagai posisi seks dapat membantumu dan pasangan menjadi lebih terikat dan mesra. Tentunya posisi yang memuaskan tersebut berbeda pada setiap pasangan.

''Setiap dua orang saling cocok secara berbeda. Cobalah bereksperimen dan lihat mana yang berhasil, tetapi jangan terjebak terlalu dini dengan satu posisi karena dari waktu ke waktu itu akan membosankan,'' kata Sandra Leiblum, PhD, seorang terapis seks.

Selain itu, ada faktor-faktor nonfisik yang perlu dipertimbangkan juga. Perihal keintiman misalnya. Bagi banyak orang, terutama wanita, keintiman dapat mengarah pada pengalaman seksual yang lebih baik.

Ini karena pasangan merasa nyaman dan cukup percaya untuk meminta apa yang mereka inginkan dan mencoba hal-hal baru. Dirangkum dari laman Everyday Health, berikut berbagai posisi seks yang dapat kamu pilih untuk memuaskan gairah pasangan.

Woman on top

''Wanita di atas lebih baik bagi wanita yang ingin memegang kendali dan membimbing stimulasi,'' kata Dr. Leiblum.

Sudut penis memungkinkan penetrasi yang dalam dan stimulasi G-spot, dan pasangan pria dapat berkontribusi pada kesenangan wanita dengan menggunakan jari-jarinya untuk menggosok klitorisnya.

Apalagi pria sangat responsif terhadap rangsangan visual. Posisi seks ini juga memungkinkan pria untuk berbaring dan menonton pasangan wanitanya.

Ilustrasi gairah seks pria (pixabay)
Ilustrasi hubungan seks. (pixabay)

Doggy style

Ini adalah posisi seks terbaik untuk penetrasi dalam vagina. Ini memberi pria kebebasan untuk menggerakkan pinggulnya keras dan cepat, dan memungkinkan untuk membelai sebagian besar tubuh wanitanya.

Posisi ini juga memungkinkan stimulasi G-spot yang baik. Sayangnya beberapa wanita mengeluh bahwa posisi seks ini terlalu impersonal karena tidak ada kontak tatap muka.

Posisi menyamping

Posisi ini memungkinkan untuk melakukan hubungan seks yang lambat dan romantis. Pasangan saling berhadapan dan bisa saling mencium dan membelai saat bercinta.

Posisi bercinta santai dan tidak memerlukan banyak stamina dari keduanya ini juga baik untuk orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.

''Jika salah satu atau kedua pasangan memiliki berat badan berlebih, posisi berdampingan mungkin lebih baik sehingga tidak ada satu pasangan pun yang harus menanggung beban,'' kata Leiblum.

Ada stimulasi klitoris yang baik dalam posisi ini, tetapi penetrasi terbatas.

Ilustrasi pelecehan seksual. (Unsplash/@vidhyaa)
Ilustrasi berhubungan seksual. (Unsplash/@vidhyaa)

Posisi misionaris

Posisi bercinta yang paling umum dan sederhana, di mana wanita berbaring telentang dan pria di atas tubuhnya. Sayangnya, posisi seksual kurang memberikan kesenangan kepada wanita.

Meski pelvis pria merangsang klitoris dalam posisi ini, dan menawarkan keintiman yang hebat melalui kontak tatap muka. Namun sudut penis tidak memungkinkan untuk penetrasi yang dalam atau stimulasi G-spot (lokasi di dinding depan vagina yang diyakini oleh beberapa ahli menjadi rangsangan untuk orgasme pada wanita).

Beberapa wanita juga mengeluh bahwa posisi seks ini tidak memberikan stimulasi klitoris yang cukup untuk mencapai orgasme.

Jika kamu biasanya menggunakan posisi seksual yang sama dengan pasangan untuk beberapa waktu, mungkin sudah waktunya untuk melkukan sedikit variasi supaya hubungan makin hangat dan mesra.

Berita Terkait

Berita Terkini