Info

Kurangi Sampah Plastik, Pria Ini Buat Gelas yang Bisa Dimakan

Dia menciptakan Ello Jello, gelas yang bisa dimakan sehingga tidak menambah produksi sampah plastik.

Vika Widiastuti

 Ello Jello, gelas yang bisa dimakan (Instagram/@ellojello.id)
Ello Jello, gelas yang bisa dimakan (Instagram/@ellojello.id)

Himedik.com - Sampah plastik masih menjadi masalah lingkungan yang harus dipecahkan. Rupaya, David Christian mulai menemukan sekelumit solusi dari permasalahan tersebut

David menggerakkan bisnis Evoware yang berbasis sociopreneur dan ramah lingkungan, dan menciptakan Ello Jello, gelas yang bisa dimakan sehingga tidak menambah produksi sampah plastik.

"Gelas ini bisa dimakan karena terbuat dari rumput laut. Bentuknya jelly dan biasa digunakan untuk wadah air di acara-acara spesial," ujar David dalam Coffee Talk Secangkir Semangat di Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

David menambahkan, ide dari menciptakan bisnis sosial ini tentu saja dilatarbelakangi dengan menumpuknya sampah plastik. Selain fokus untuk menyelamatkan bumi, bisnisnya ini juga berfokus untuk membantu para petani rumput laut di Indonesia yang masih dalam kondisi pra sejahtera.

Tangkapan layar gelas yang bisa dimakan (Instagram/@ellojello.id)
Tangkapan layar gelas yang bisa dimakan (Instagram/@ellojello.id)

"Jadi saya bekerjasama dengan panti asuhan untuk bikin gelas ini, tapi yang anak-anaknya usianya 17 tahun ke atas. Selain diajarkan untuk membuat gelas, saya juga ajarin mereka jualan, tapi 100 persen profit untuk mereka. Itu salah satu bentuk sumbangan dari kita agar mereka terbiasa mendapat uang dari bekerja," imbuh dia.

Gelas ini memiliki warna yang menarik dan rasa yang kenyal seperti jelly sehingga dapat membuat anak-anak tertarik mencobanya. Selain itu, David juga ingin mengedukasi anak-anak untuk lebih peduli dengan lingkungan.

Tangkapan layar gelas yang bisa dimakan (Instagram/@ellojello.id)
Tangkapan layar  gelas yang bisa dimakan (Instagram/@ellojello.id)

"Kita ingin edukasi anak-anak, makanya bentuknya jelly. Kita harus mengedukasi mereka dari awal untuk peduli dengan lingkungan," tambah dia.

Produk dari Ello Jello ini bisa ditemukan di Instagram @ellojello.id. Selain gelas, David juga memproduksi wadah mangkok untuk acara speisal Anda. Tertarik memilikinya? (Suara.com/Firsta Nodia)

Berita Terkait

Berita Terkini