Info

Komentari Said Didu dan Rocky Gerung Numpang Ambulans, Mahfud MD: Ini Humor

Said Didu mengaku ambulans keluarganya sering dialihfungsikan.

Dany Garjito | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Said Didu dan Rocky Gerung menumpang ambulans - (Twitter/@saididu)
Said Didu dan Rocky Gerung menumpang ambulans - (Twitter/@saididu)

Himedik.com - Belum lama ini sedang heboh kabar tokoh politik Said Didu dan Rocky Gerung menumpang ambulans menuju Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember. Mahfud MD pun ikut memberikan komentar.

Pada Kamis (7/3/2019) lalu, Said Didu mengunggah swafotonya di dalam ambulans bersama Rocky Gerung. Ia mengungkapkan, tujuannya naik ambulans adalah untuk menghindari ancaman keselamatan.

"Demi mencapai lokasi acara di Jember, utk mensiasati "hadangan" pihak2 tertentu kami terpaksa bersiasat dg naik Ambulance. Kami tetap happy demi ketemu rekan2 utk menyebarkan virus akal sehat utk menggusur kebohongan," tulisnya melalui akun @saididu.

Said Didu dan Rocky Gerung menumpang ambulans - (Twitter/@saididu)
Said Didu dan Rocky Gerung menumpang ambulans - (Twitter/@saididu)

 

Cuitan tersebut viral dan telah di-retweet lebih dari tiga ribu kali dan disukai lebih dari sembilan ribu akun. Tanggapan pro dan kontra pun berdatangan untuk Said Didu dan Rocky Gerung.

Dua hari kemudian, Sabtu (9/3/2019), Mahfud MD turut membahas aksi menumpang ambulans tersebut dengan nada bercanda.

"Pg ini sy hadir pd acr Pengukuhan Guru Besar Prof. Eddy Pratomo di Undip, Semarang. Di antara mobil2 yg hadir ada sebuah Ambulance. Sy nengok kanan-kiri kalau2 ada @saididu dan @rockygerung tapi tdk kelihatan. Siapakah yg naik Ambulance ke acr sakral di kampus?" kicau sang profesor FH UII Yogyakarta.

Mahfud MD bercanda soal ambulans Said Didu dan Rocky Gerung - (Twitter/@mohmahfudmd)
Mahfud MD bercanda soal ambulans Said Didu dan Rocky Gerung - (Twitter/@mohmahfudmd)

 

Kritik tampaknya makin banyak membanjiri notifikasi akun Twitter Said Didu. Ia lantas menjelaskan bahwa fungsi ambulans bisa dialihkan ketika lampu sirene tak dinyalakan.

"Sebagai fans klub berakal sehat saya paham maksud prof @mohmahfudmd bhw mobil ambulance bisa berfungsi sebagai kendaraan biasa saat peralatan fungsionalnya (sirene dan lampu) tdk difungsikan shg bisa dipake. Mobil ambulnace milik keluarga saya di kampung kadang utk angkut kelapa," cuitnya.

Tak hanya kritik untuk Said Didu, banyak netizen kemudian mengartikan cuitan Mahfud MD sebagai sindiran pedas untuk Said Didu dan Rocky Gerung. Mahfud MD dan Said Didu pun kompak menjawab bahwa keduanya sudah lama saling melontarkan humor dengan akrab.

"Banyak yg menanggapi serius mention prof @mohmahfudmd ttg foto ambulance padahal sudah tahunan kami selalu bercanda. Padahal saya paham bhw itu mention bercanda. Hidup ini jangan selalu dibikin tegang," jelas Said Didu.

Senada dengan sahabatnya, Mahfud MD juga mengakui bahwa cuitan itu merupakan humor belaka.

"Daffa, Anda waras dan rasional; paham bhw ini jenis humor akrab antara sy dan Pak @saididu selama ber-tahun2. Yg tak waras menggoreng cuitan ini sbg ejekan krn @saididu naik Ambulance. Pd-hal sejak kemarin sy bilang yg dilakukan Pak Said dan RG itu tak apa2. Malah menghibur," tulisnya.

Berita Terkait

Berita Terkini