Info

SBY Setia Mendampingi, Nafsu Makan Ani Yudhoyono Meningkat

Emang bikin iri kalau lihat romatisnya SBY dan Ani Yudhoyono.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

SBY dan Ani Yudhoyono - (Instagram/@aniyudhoyono)
SBY dan Ani Yudhoyono - (Instagram/@aniyudhoyono)

Himedik.com - Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono mengungkapkan kondisi terbarunya. Ia menyebutkan dampak dari setianya sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam mendampinginya sejak didiagnosis leukemia atau kanker darah.

Pada pertengahan Februari lalu, Ani Yudhoyono dikabarkan sedang menjalani pengobatan di Singapura. SBY mengumumkan hal tersebut melalui video yang diunggah anak-anak dan menantunya.

''Saat ini saya berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam pengobatan dan perawatan kesehatan di negeri ini,'' ucap SBY.

''Sejak tanggal 2 Februari 2019 yang lalu, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer (kanker darah, -red).''

Sejak saat itu, akun Instagram @aniyudhoyono banyak diisi dengan foto-foto dirinya di rumah sakit, yang disertai kabar terbaru tentang dirinya. Banyak dari foto itu menampilkan SBY, yang tampak selalu berada di sisi sang istri tercinta.

Kesetiaan SBY ini bahkan sempat viral di Twitter dan menyentuh hati banyak netizen. Tak hanya netizen, Ani Yudhoyono sendiri pastinya merasakan langsung dukungan dari teman hidupnya itu.

Dalam unggahan di Instagram pada Senin (11/3/2019) kemarin, Ani Yudhoyono mengaku memiliki nafsu makan yang lebih baik berkat SBY.

Kabar soal kondisi terkininya itu ia sertakan sebagai keterangan untuk foto saat dirinya duduk di depan meja yang penuh makanan. Di samping Ani, SBY berdiri sambil memegang pundak sang istri. Tatapan Ani pun terarah pada wajah pria yang sudah 43 tahun membangun bahtera rumah tangga dengannya.

''Saat sedang sakit, badan kita sering menolak makanan. Namun, tubuh membutuhkan asupan gizi yang besar agar kita bisa menang melawan sel-sel jahat kanker. Berkat support dari suami tercinta, makanan pun bisa dikonsumsi,'' tulis Ani Yudhoyono. 

Berita Terkait

Berita Terkini