Info

Mereka yang Selalu Terlambat Punya Umur Lebih Panjang dan Lebih Sukses

Begini kata tim peneliti.

Rauhanda Riyantama | Yuliana Sere

Ilustrasi datang telah ke kantor. (Shutterstock)
Ilustrasi datang telah ke kantor. (Shutterstock)

Himedik.com - Apakah kamu tim always on time atau tim sorry I'm OTW? Jika kamu tim yang kedua, maka ini bisa jadi menjadi kabar menarik untukmu.

Melansir worldofbuzz, sebuah studi baru-baru ini menunjukkan sifat-sifat kepribadian yang buruk pada ketepatan waktu cenderung membuat seseorang lebih sukses dan hidup lebih lama.

Mereka yang selalu terlambat biasanya lebih optimis dan riang, yang mengarah pada harapan hidup yang lebih tinggi dan kemungkinan mencapai kesuksesan.

Seperti kita ketahui, stres bisa memengaruhi kesehatan dengan berbagai cara. Mereka yang selalu telat biasanya tidak terlalu khawatir saat deadline tiba.

Dengan tingkat stres yang lebih rendah, tekanan darah tinggi lebih rendah dan risiko penyakit jantung dan stroke lebih rendah.

Mereka menjadi kurang stres sehingga ini juga membantu menangkal depresi.

Ilustrasi waktu. (pixabay)
Ilustrasi waktu. (pixabay)

Jadi mudah untuk melihat mengapa orang dengan masalah ketepatan waktu dapat menikmati hidup yang lebih lama.

Peneliti Harvard Medical School mengatakan mereka yang mempertahankan sikap positif sejak dini juga menetapkan fondasi yang kuat untuk kesehatan yang lebih baik dan tingkat kematian yang lebih rendah dalam 15 hingga 40 tahun ke depan.

Studi lain di antara salesman menemukan bahwa orang-orang dengan pola pikir positif mampu membuat penjualan 88% lebih tinggi dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang lebih pesimistis.

Dr Linda Sapadin, seorang spesialis manajemen waktu American Psychological Association menyatakan orang yang sering datang terlambat menunjukkan perfeksionisme.

Misalnya mereka tidak dapat melanjutkan ke tugas atau pertunjukan berikutnya sampai satu set tugas yang sudah ada sebelumnya telah selesai.

Meskipun ini bisa membuat frustasi teman-teman yang tepat waktu menunggu di ujung janji, tekad yang kuat ini juga dapat dilihat sebagai sifat yang baik untuk dimiliki seorang karyawan.

Berita Terkait

Berita Terkini