Info

Idap Kanker Stadium 3, Cinta Penelope Ungkap Penyebabnya

Salah satu kebiasaan buruknya adalah begadang.

Vika Widiastuti | Yuliana Sere

Cinta Penelope. (Sumarni/Suara.com)
Cinta Penelope. (Sumarni/Suara.com)

Himedik.com - Pedangdut Indonesia Cinta Penelope dikabarkan divonis kanker stadium 3. Namun sampai saat ini, wanita 35 tahun itu tak memberitahukan kanker apa yang ia idap.

Dilansir dari Suara.com, Cinta tak mau mengungkap jenis kanker yang dialaminya karena ia tak mau dikasihani. Sebaliknya, ia ingin berusaha ikhlas sambil berusaha sembuh.

"Aku nggak mau gini loh, buat saya dengan saya didiagnosa punya penyakit cancer, saya benar-benar tidak ada rasa berubah sama sekali dengan yang kemarin-kemarin sebelum tahu. Yang saya tahu adalah bagaimana saya fight agar bisa panjang umur dan bisa sembuh seperti semula lagi," kata Cinta Penelope ditemui di Jakarta, Senin (15/4/2019) dikutip dari Suara.com.

Cinta juga mengatakan, kanker yang dialaminya kemungkinan akibat kebiasaan buruknya dulu.  Cinta Penelope mengaku  sering begadang, minum alkohol dan merokok. "Minum (alkohol), begadang, dan merokok,"  ujarnya.

Tentu tiga kebiasaan tersebut sangat bisa memicu kanker, stroke serta penyakit berbahaya lainnya. Melansir dari The Sun, minum satu botol anggur per minggu dikaitkan dengan risiko kanker.

Tidak hanya itu, hal itu juga sama dengan merokok 10 batang rokok sehari.  Dalam penelitian ini, para peneliti meneliti 860 ribu pasien dan hampir sebagian besar menunjukkan peningkatan AF (atrial fibrilasi atau fibrilasi atrium).

Cinta Penelope. (Suara.com)
Cinta Penelope. (Suara.com)

 

Selain menyebabkan masalah pada jantung, alkohol juga bisa mengubah suasana hati, memengaruhi bentuk dan fungsi otak.

Ini akan berdampak pada sel-sel otak yang menyusut dan mengecil. Efeknya, akan berdampak pada kemampuan seseorang dalam mengingat, berpikir dan semua yang berkaitan dengan memori.

Alkohol bisa membuatmu merasa kantuk namun ini tidak akan membuatmu tidur dengan nyenyak. Ini juga akan membuatmu merasa pusing.

Tidak hanya itu, masalah seperti usus dan hati juga bisa terjadi jika seseorang rajin mengonsumsi alkohol.

Jadi, sayangi tubuhmu mulai sekarang ya.

Berita Terkait

Berita Terkini