Info

Gosok Bawang Merah di Leher Sebelum Tidur, Ini yang Akan Terjadi!

Menggosokkan bawang merah di leher sebelum tidur sangat bermanfaat bagi penderita kelenjar tiroid.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Meletakkan bawang merah di telapak kaki memberikan 4 manfaat mengejutkan untuk kesehatan tubuh (Pixabay/Pasja1000)
Meletakkan bawang merah di telapak kaki memberikan 4 manfaat mengejutkan untuk kesehatan tubuh (Pixabay/Pasja1000)

Himedik.com - Bawang merah yang dipercaya memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi, ternyata memiliki banyak manfaat jika kita meletakkan atau menggosokkannya di leher sebelum tidur. Karena, bawang merah dipercaya dapat membersihkan racun dalam tubuh.

Lantas salah satu manfaat hebat meletakkan bawang merah di leher, yakni menyelesaikan masalah tiroid.

Melansir dari YouTube Home Remides, metode ini sudah diakui oleh Dokter Igor Knjazkina dari Moskow yang membuktikan bawang merah efektif merangsang kelenjar tiroid.

Ia pun menganjurkan bagi seseorang yang memiliki masalah tiroid menggunakan metode tradisional dari bawang merah ini sebagai rangkaian proses pengobatannya, selain melalui medis.

Sebab, antibiotik dan antiseptik di dalam bawang merah memberikan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Caranya pun mudah, cukup memotongnya menjadi dua bagian lalu gosok di bagian leher atau tepat di area tiroid. Pijat secara melingkar dan perlahan secukupnya.

Ilustrasi pijat leher pakai bawang merah - (Pixabay/osteoclinic)
Ilustrasi pijat leher pakai bawang merah - (Pixabay/osteoclinic)

Lakukan langkah ini sebelum tidur tanpa membasuh bagian leher anda dan jangan mencucinya setelah dipijat bawang merah. Biarkan cairan atau sisa aroma bawang merah yang menempel meresap ke area tiroid.

Melansir dari deveev.net, ketika cairan bawang merah masuk ke aliran darah dapat membunuh bakteri dan mendetoksifikasi kulit.

Kandungan fitokimia dalam bawang merah seperti disulfida, trisulfida, cepaene dan vinyldithin adalah senyawa yang memiliki sifat antimikroba tingkat tinggi. Selain itu, bawang putih juga mengandung vitamin C, potasium dan serat.

Berita Terkait

Berita Terkini