Info

Wow, Peneliti Ungkap Rajin Berhubungan Seksual Bisa Atasi Batu Ginjal

Berhubungan seksual secara rutin tidak hanya memberi kepuasan, tetapi juga mengatasi masalah batu ginjal.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi berhubungan intim - (Shutterstock)
Ilustrasi berhubungan intim - (Shutterstock)

Himedik.com - Berhubungan intim termasuk kegiatan yang penting dalam rumah tangga untuk menjaga keharmonisan. Selain itu, berhubungan seksual juga memiliki manfaat lain seperti mengatasi penyakit batu ginjal.

Menurut National Kidney Foundation dilansir dari Bustle, sekitar 1 dari 10 orang di Amerika diketahui menderita batu ginjal. Dalam setahun, setengah juta orang bergilir masuk ke rumah sakit karena masalah batu ginjal.

Perlu diketahui, batu ginjal adalah endapan keras yang terbentuk dari zat di air kencing di dalam ginjal. Kondisi ini tentu cukup menyakitkan bagi penderitanya.

Biasanya penderita batu ginjal akan diminta minum banyak air putih dan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit.

Namun, dalam kasus yang lebih buruk, seperti batu ginjal sudah berada di saluran kandung kemih. Maka, penderita harus menjalani tindakan operasi.

Ilustrasi ginjal. (pixabay/OpenClipart-Vectors)
Ilustrasi ginjal. (pixabay/OpenClipart-Vectors)

Sementara itu, para peneliti dalam studi baru telah menemukan obat yang bisa dibilang cukup ampuh mengatasi batu ginjal secara alami. Salah satunya dengan melakukan hubungan seksual.

Dalam studi yang dilakukan oleh peneliti dari Klinik Pelatihan dan Rumah Sakit Penelitian Ankara di Turki, ditemukan bahwa berhubungan seksual sebanyak 3-4 kali seminggu dapat membantu 'meluruhkan' batu ginjal.

Studi ini sudah dibuktikan melalui penelitian terhadap 75 peserta dengan masalah batu ginjal dan dibagi menjadi 3 kelompok, antara lain:

  1. Penderita batu ginjal diminta berhubungan seksual sebanyak 3-4 kali seminggu
  2. Penderita batu ginjal diberi tamsulosin, obat yang digunakan untuk mengendurkan otot-otot prostat dan kandung kemih agar lebih mudah buang air kecil
  3. Penderita batu ginjal menjalani perawatan medis untuk mengatasi penyakitnya
Ilustrasi berhubungan intim - (Shutterstock)
Ilustrasi berhubungan intim - (Shutterstock)

Setelah 2 minggu, hasil penelitian menunjukkan bahwa 26 dari 31 orang dari kelompok pertama berhasil mengatasi masalah batu ginjal mereka dengan rutin berhubungan seksual.

Sedangkan, pada kelompok kedua hanya ada 10 dari 21 orang yang berhasil mangatasi masalah batu ginjalnya dengan mengonsumsi obat tamsulosin. Selanjutnya, kelompok ketiga hanya ada 8 dari 23 orang yang sembuh dari batu ginjal karena perawatan medis.

Berdasarkan data tersebut, artinya berhubungan seksual termasuk cara alami yang paling ampuh untuk menangani masalah batu ginjal.

Berita Terkait

Berita Terkini