Info

Paula Verhoeven Sempat Alami Keguguran, 4 Makanan Ini Baik Dikonsumsi

Paula Verhoeven sempat alami keguguran sebelum akhirnya hamil lagi, konsumsi makanan ini membantu mencegah keguguran lagi.

Agung Pratnyawan | Shevinna Putti Anggraeni

Baim Wong dan Paula Verhoeven umumkan kehamilan anak pertama (Instagram/@paula_verhoeven)
Baim Wong dan Paula Verhoeven umumkan kehamilan anak pertama (Instagram/@paula_verhoeven)

Himedik.com - Paula Verhoeven, istri Baim Wong yang baru saja mengumumkan kehamilan pertamanya ternyata pernah keguguran. Riwayat keguguran itu pun membuat Paula Verhoeven harus lebih menjaga diri dan pola makannya guna menjaga kandungannya.

Sebelumnya, Baim Wong dan Paula Verhoeven menceritakan tentang keguguran itu dalam vlog-nya di Youtube saat mengunjungi dokter kandungan. Saat itu mereka sedang memastikan apa saja makanan serta kegiatan yang tidak boleh dilakukan selama kehamilan awal.

"Naik pesawat boleh dok?" tanya Paula Verhoeven kepada dokter kandungan.

"Boleh," ungkapnya.

"Ooh boleh, kemarin keguguran," ungkap Paula Verhoeven.

Keguguran adalah hal yang sangat memilukan bagi pasangan yang sudah mengharapkan seorang keturunan, terutama wanita. Dalam kondisi seperti ini wanita sangat membutuhkan dukungan emosional dan perhatian penuh agar tidak terlarut dalam kesedihan.

Mereka juga perlu memperhatikan pola makannya sehari-hari setelah keguguran untuk mencegah hal ini terjadi lagi di kehamilan berikutnya. Melansir dari momjunction.com, berikut ini makanan yang bagus untuk kesehatan tubuh setelah keguguran.

Makanan yang harus dikonsumsi setelah keguguran (Pixabay/NicciDoula)
Makanan yang harus dikonsumsi setelah keguguran (Pixabay/NicciDoula)

 

1. Makanan kaya zat besi

Makanan mengandung zat besi sangat baik dikonsumsi setelah mengalami keguguran, terumata zt besi heme yang mudah diserap oleh tubuh.

Karena keguguran yang menyebabkan pendarahan berdampak pada berkurangnya zat besi dalam tubuh. Contoh makanan sumber sat besi heme-iron yang baik adalah daging tanpa lemak.

Tetapi, konsumsilah daging tanpa lemak ini tanpa menggorengnya, anda disarankan untuk memanggangnya saja.

Selain daging, makanan kaya zat besi lainnya yakni kacang polong, kacang-kacangan, labu, kedelai, beras merah, cokelat hitam dan sayuran hijau.

2. Makanan berkalsium

Selama kehamilan, cadangan kalsium pada tubuh pasti menurun. Karena itu, mengonsumsi makanan tinggi kalsium sangat baik untuk kondisi tubuh selama masa kehamilan.

Adapun makanan yang berkalsium tinggi yakni semua produk susu, ikan laut, sayuran hijau gelap, kedelai hingga buah.

3. Makanan kaya magnesium

Rasa sedih karena keguguran mungkin saja membuat wanita depresi, stres dan sulit menerima kenyataan. Banyak wanita membutuhkan waktu berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun untuk memulihkan perasaannya.

Karena itu, mengonsumsi makanan yang kaya magnesium cukup membantu anda lebih tenang setelah keguguran. Adapun makanan yang tinggi kandungan magnesium yakni kacang polong dan cokelat.

4. Buah dan sayuran

Buah-buahan dan sayuran sangat baik dikonsumsi setelah keguguran maupun selama kehamilan karena mengandung banyak nutrisi serta vitamin yang baik untuk kondisi ibu dan janin.

Berita Terkait

Berita Terkini