Info

Pakar Ungkap Tempat Berbaik di Rumah untuk Berhubungan Seks, Bukan di Kamar

Ada manfaat di baliknya!

Vika Widiastuti

Ilustrasi pasangan berhubungan. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)
Ilustrasi pasangan berhubungan. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)

Himedik.com - Kebanyakan pasangan suami-istri (pasutri) akan melakukan hubungan intim di kamar. Hal ini karena kamar dianggap sebagai ruang pribadi mereka. 

Namun, Dr Shahzadi Harper, seorang ahli menopause dan libido mengungkapkan tempat terbaik untuk berhubungan seks bukanlah di kamar, tetapi dapur.

Meski tampak bukan tempat yang higienis, ia mengungkapkan ada manfaat besar berhubungan intim di ruangan tersebut. Hal ini karena dapur dianggap lebih baik dalam hal membakar kalori.

"Dapur adalah ruangan terbaik untuk berhubungan seks, meja dapur menjadi tempat yang praktis," ujarnya pada The Star seperti yang dikutip dari mirror.

"Saya juga berpikir posisi yang Anda pikirkan untuk seorang wanita ketika berbicara tentang pembakaran kalori, yang cukup bagus, saya pikir adalah kursi makan," lanjutnya.

Banyak penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun tentang jumlah kalori yang dibakar saat berhubungan seks. Sesi 30 menit yang kuat dapat membakar 150 kalori yang setara dengan jogging 15 menit.

Ilustrasi kalori [shutterstock]
Ilustrasi kalori [shutterstock]

 

Namun, jangan menganggap berhubungan seks lebih baik dibanding jogging. Penelitian tim dari University of Montreal membandingkan jumlah kalori yang dibakar dari berhubungan seks dan jogging. Mereka menemukan berlari jauh lebih baik.

Wanita kehilangan rata-rata 213 kalori saat 30 menit jogging, sementara pria kehilangan 276 kalori.

Namun, berhubungan seks selama 30 menit, membuat pria kehilangan 101 kalori dan wanita 69 kalori, rata-rata kalori yang dibakar 3,6 per menit.

Jumlah kalori yang dibakar saat berhubugan intim bervariasi. Jadi, semakin banyak Anda berkeringat dan kehabisan napas, semakin banyak pula kalori yang terbakar.

Berita Terkait

Berita Terkini