Info

Minum Air Rebusan Biji Semangka 2 Kali Seminggu, Ini Manfaat yang Didapat!

Biji semangka juga mengandung citrumine yakni zat yang bertindak seperti antioksidan

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi semangka. (Pixabay/ivabalk)
Ilustrasi semangka. (Pixabay/ivabalk)

Himedik.com - Buah semangka memang menyegarkan saat dikonsumsi siang hari yang terik. Bukan cuma itu saja, kandungannya juga bermanfaat untuk tubuh.

Tak hanya buahnya, biji semangka yang sering kali kita singkirkan pun sangat bermanfaat. Melansir dari healthylifetricks.org, manfaat biji semangka ini sama halnya dengan biji melon.

Jika kita merebus biji semangka, air rebusan tersebut berguna untuk mengobati disfungsi ereksi dan mencegah sejumlah penyakit organ intim.

Sebab biji semangka mengandung serat esensial dan membantu saluran pencernaan yang berfungsi menghilangkan parasit usus serta peradangan yang disebabkan oleh bakteri dalam tubuh.

biji buah semangka (shutterstock)
biji buah semangka (shutterstock)

Biji semangka juga mengandung citrumine yakni zat yang bertindak seperti antioksidan. Kandungan citrumine dalam biji semangka ini efektif untuk ekspansi pembuluh darah, efektif mengatasi aterosklerosis, hipertensi dan disfungsi ereksi.

Cara membuatnya, sisihkan biji semangka dan rebus dalam 2 liter air dengan api sedang selama 5 menit. Setelah 5 menit, minum air rebusan biji semangka itu dua kali seminggu secara rutin.

Manfaat minum air rebusan biji semangka ini sama halnya dengan biji melon yang membantu memperkuat kesehatan jantung dan pembuluh darah. Karena biji melon mengandung magnesium, zat besi, vitamin A, B, C dan lemak sehat.

Jadi mulai sekarang jangan langsung buang biji semangka dan melon yang Anda konsumsi. Karena Anda masih bisa mendapatkan manfaat ekstra dari rebusan biji semangka dan melon.

Berita Terkait

Berita Terkini