Info

Song Joong Ki Resmi Pisah dengan Song Hye Kyo, Seperti Apa Kehidupannya?

Menurut penelitian, kehidupan lelaki akan lebih berat setelah perceraian.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rosiana Chozanah

Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Instagram/@kyo1122)
Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (Instagram/@kyo1122)

Himedik.com - Senin (22/7/2019) pukul 10 pagi waktu setempat, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki resmi bercerai yang disahkan oleh Pengadilan Keluarga Seoul.

Agensi Song Hye Kyo, UAA, pun telah mengumumkan pernyataan perceraian ini melalui website resminya.

"Halo. Ini UAA. Perceraian aktris Song Hye Kyo diselesaikan hari ini (22 Juli) di Pengadilan Keluarga Seoul. Kami memberi tahu bahwa prosedur arbitrase diselesaikan kedua belah pihak menyetujui perceraian tanpa tunjangan atau pembagian properti," demikian pernyataan UAA, dilansir dari Soompi.

Setelah bercerai, rupanya Song Joong Ki memutuskan untuk tinggal bersama keluarganya di Seoul.

"Song Joong Ki sekarang ini (sudah) pindah dari rumah mereka (dengan Song Hye Kyo) dan tinggal bersama anggota keluarga yang juga tinggal di Seoul," ungkap seorang sumber terdekat pria 33 tahun itu.

Selain itu, Song Joong Ki juga diketahui memutuskan untuk mengambil cuti sementara waktu dari pekerjaannya.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. (Instagram/@kyo1122)
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. (Instagram/@kyo1122)

Tampaknya, setelah proses perceraian ini, Song Joong Ki membutuhkan waktu bagi dirinya sendiri untuk mungkin beradaptasi dengan statusnya sekarang.

Melansir Divorce Magazine, ternyata kehidupan setelah perceraian lebih sulit untuk pihak pria.

Saat pria melewatkan masa berduka (akibat perceraian), mereka umumnya merasa bingung. Hal itu karena rencana mereka tergelincir, tujuan dan impian diubah, serta rencana hidup akan berbeda secara substansial.

Di sisi lain, jika wanita bisa mencari bantuan profesional atau dari keluarga, pria cenderung tertutup dengan emosi mereka. Itu dapat menyebabkan depresi dan kecemasan yang luar biasa.

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki menggelar pernikahan di Hotel Shilla, Seoul, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017). [Instagram]
Song Hye Kyo dan Song Joong Ki menggelar pernikahan di Hotel Shilla, Seoul, Korea Selatan, Selasa (31/10/2017). [Instagram]

Pria juga mengalami lebih banyak masalah kesehatan dalam proses dan setelah perceraian. Masalah kesehatan yang paling umum adalah fluktuasi berat badan, depresi, kecemasan , dan insomnia.

Pria pun mempunyai stres tambahan dalam menangani semua keuangan dan kehilangan identitas. Hal itu membuat mereka jauh lebih rentan terhadap stroke dan penyakit jantung.

Mereka lebih mungkin untuk mengobati diri sendiri dengan mengonsumsi alkohol dan obat-obatan, bukannya mencari terapi seperti yang sering dilakukan wanita di masa-masa stres.

Berita Terkait

Berita Terkini