Info

Hampir 12 Tahun, Wanita Ini Selalu Cegukan Setiap Hari, Apa Sebabnya?

Lisa kini sudah bisa menerima kondisinya!

Vika Widiastuti

Ilustrasi cegukan. (Shutterstock)
Ilustrasi cegukan. (Shutterstock)

Himedik.com - Seorang ibu dari dua anak mengatakan ia tak berhenti cegukan selama hampir 12 tahun. Kejadian bermula pada 2018 saat dirinya sedang hamil.  Wanita bernama Lisa Graves (31) dari Lincoln pun bingung akan kondisinya. 

Bayinya lahir dengan sehat sehingga para ahli medis mulanya bingung dengan kondisi yang dialami Lisa. Lisa pun kemudian melakukan serangkaian tes untuk mengatahui penyebab cegukannya. Mulai dari pemindaian MRI hingga mengunjungi dokter spesialis saraf.

Dokter memberi tahunya, kemungkinan cegukan tersebut merupakan efek samping langka dari stroke yang dialaminya selama kehamilan.

Meski ia sudah terbiasa dengan kondisinya itu, sering kali cegukannya sangat keras sehingga kerap disamakan dengan suara ayam dan rekan kerjanya sering kali merasa terkejut.

Lisa bisa mengalami cegukan 100 kali sehari pun telah belajar menerima kondisinya, daripada mencoba berbagai obat. "Saya beruntung, saya memiliki salon saya dan sebagian besar gadis yang bekerja dengan saya sudah terbiasa," katanya dilansir dari mirror.

Ilustrasi sakit atau radang tenggorokan, cegukan. (Shutterstock)
Ilustrasi sakit atau radang tenggorokan, cegukan. (Shutterstock)

 

Namun, dia mengungkapkan ada banyak kecelakaan saat menghias kuku karena kaget. Cat kuku jadi belepotan.

"Saya awalnya mencoba setiap obat untuk mengatasi cegukan. Tapi tak ada yang berhasil. Saya memutuskan tidak melakukan pengobatan. Tidak ada jaminan itu akan berhasil," lanjutnya.

Meski begitu, terkadang Lisa juga bingung bagaimana memberi tahu orang tentang kondisinya. "Saya merasa harus memberi tahu orang-orang tentang apa yang mungkin terjadi. Itu suara yang keras dan bisa memalukan," pungkasnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini