Info

Berobat sambil Wisata ke Luar Negeri Bersama Medisata Indonesia

Medisata Indonesia menghadirkan kemudahan untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Yasinta Rahmawati

Medisata Indonesia. (Medisata)
Medisata Indonesia. (Medisata)

Himedik.com - Berobat sambil berwisata ke luar negeri tengah menjadi tren masyarakat Indonesia saat ini. Negara-negara tetangga Indonesia seperti Malaysia dan Singapura memang sudah lama dikenal sebagai destinasi untuk mencari pendapat medis kedua dan memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Kabar baiknya, selain memiliki rumah sakit-rumah sakit top, kedua negara ini juga memiliki banyak tempat wisata yang
dapat dikunjungi saat berobat. Tren berobat sambil berwisata ke Malaysia dan Singapura terutama meningkat saat liburan akhir tahun.

Tidak hanya orang yang sakit, orang yang sehat pun banyak memanfaatkan peluang ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin atau medical check-up tahunan. Medical check-up memang penting dilakukan setiap tahun guna mendeteksi penyakit-penyakit yang mungkin tersembunyi sebelum terlambat.

Bagi pasien Indonesia, saat ini ada Medisata Indonesia yang dapat membantu mengaturkan proses berobat dan medical check-up di Malaysia dan di Singapura agar berjalan lancar. Medisata memiliki tim dokter umum yang dapat membantu merekomendasikan dokter spesialis yang sesuai dengan keluhan Anda, menyarankan paket medical check-up yang cocok untuk usia Anda, dan mendaftarkan Anda ke rumah sakit yang telah Anda pilih. Jadi, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan rencana wisata medis Anda.

Loh Guan Lye. (Medisata)
Loh Guan Lye. (Medisata)

Berobat Sambil Berwisata ke Penang

Penang merupakan destinasi utama pasien-pasien Indonesia untuk berobat di Malaysia. Kota ini memang memiliki banyak rumah sakit papan atas yang telah memiliki kepercayaan masyarakat selama bertahun-tahun. Setiap bulannya, ada ribuan pasien Indonesia yang berangkat ke Penang untuk berobat dan untuk medical check-up.

Beberapa rumah sakit top di Penang yang menjadi favorit pasien Indonesia antara lain :

  • Island Hospital
  • Gleneagles Penang
  • Loh Guan Lye Specialists Centre
  • Pantai Hospital Penang

Sambil berobat, Anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat wisata yang terkenal di Penang. Gurney Drive yang terletak di pinggir pantai merupakan salah satu destinasi favorit di Penang karena kekayaan kulinernya dan pemandangannya yang cantik. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi Penang Hill untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

Medisata Indonesia. (Medisata)
Medisata Indonesia. (Medisata)

Berobat Sambil Berwisata ke Kuala Lumpur

Sebagai ibukota Malaysia, Kuala Lumpur memiliki jajaran rumah sakit dengan fasilitas tercanggih dan terlengkap di Malaysia. Sebagian besar rumah sakit di Kuala Lumpur merupakan rumah sakit rujukan dari rumah sakit-rumah sakit lain di seluruh Malaysia. Pasien Indonesia pun banyak berkunjung ke Kuala Lumpur setiap harinya untuk berobat dan menjalani medical check-up.

Beberapa rumah sakit top di Kuala Lumpur antara lain:

  • Gleneagles Kuala Lumpur
  • Sunway Medical Centre
  • Pantai Hospital Kuala Lumpur
  • Institut Jantung Negara
  • Prince Court Medical Centre
  • Beacon Hospital, dan masih banyak rumah sakit lainnya

Sambil berobat, Anda juga dapat mengunjungi destinasi wisata favorit di Kuala Lumpur seperti pusat-pusat perbelanjaan di Bukit Bintang, Menara Kembar Petronas, dan Chinatown.

Medisata Indonesia. (Medisata)
Medisata Indonesia. (Medisata)

Berobat Sambil Berwisata ke Singapura

Singapura sudah lama dikenal sebagai negara yang maju dalam berbagai aspek. Dari sisi medis pun, negara ini merupakan salah satu unggulan di ASEAN. Singapura menawarkan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi bagi pasien-pasiennya. Beberapa rumah sakit top di Singapura antara lain:

  • Mount Elizabeth Hospital
  • Mount Elizabeth Novena
  • Gleneagles Singapore
  • Mount Alvernia

Sambil berobat, Anda juga dapat mengunjungi destinasi-destinasi wisata favorit di Singapura seperti pusat perbelanjaan di Orchard Road, Marina Bay Sands, Clarke Quay, atau pun menikmati berbagai macam hiburan di Sentosa Island.

Medisata Indonesia. (Medisata)
Medisata Indonesia. (Medisata)

Bila Anda tertarik untuk berobat atau medical check-up di Singapura atau di Malaysia, jangan ragu untuk menghubungi tim Medisata Indonesia di www.medisata.com atau telepon di 021 58351523. Kami akan membantu Anda memilih rumah sakit yang terbaik atau paket medical check-up yang sesuai untuk kebutuhan Anda dan memastikan agar jadwal Anda selama di sana berjalan lancar.

Berita Terkait

Berita Terkini