Info

Berobat ke Penang Makin Mudah Lewat BerobatKePenang.com

Berobat ke Penang sekarang jauh lebih mudah.

Yasinta Rahmawati

Island Hospital. (Medisata)
Island Hospital. (Medisata)

Himedik.com - Punya rencana untuk berobat ke Penang? Tunggu dulu! Pergi berobat ke luar negeri seperti ke Penang, Malaysia cukup menantang terutama bagi pasien yang baru pertama kali karena ada banyak hal yang harus dipersiapkan dengan matang sebelum berangkat. Mulai dari memilih rumah sakit dan dokter yang dituju, buat appointment, minta perkiraan biaya berobat, atur jemputan bandara, dll.

Untungnya saat ini sudah ada kantor perwakilan rumah sakit Penang di Indonesia yaitu berobatkepenang.com. Berdiri sejak juni 2017, berobatkepenang.com telah membantu ribuan pasien yang ingin pergi berobat, mulai dari pasien yang ingin mencari pendapat medis kedua (second opinion), melakukan perwatan tertentu, atau sekadar melakukan medical check-up.

BerobatKePenang.com memiliki tim dokter umum yang dapat membantu calon pasien dengan cara memberikan rekomendasi dokter spesialis yang sesuai dengan keluhan, memberikan perkiraan biaya yang diperlukan selama berobat, membuatkan janji temu dengan dokter spesialis yang dipilih, dan mengaturkan penjemputan dari bandara Penang ke rumah sakit. Semua layanan ini 100% bebas biaya karena berobatkepenang.com merupakan perwakilan resmi rumah sakit Penang.

Island Hospital. (Medisata)
Island Hospital. (Medisata)

“Penang merupakan destinasi berobat yang paling favorit bagi masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya, ada ratusan ribu masyarakat Indonesia,” terang Andri, BisDev Manager berobatkepenang.com.

Lanjutnya, “Penang memiliki jajaran rumah sakit berkelas dunia yang telah berpengalaman melayani pasien internasional selama bertahun-tahun sehingga banyak pasien yang percaya dengan kualitas pelayanan kesehatannya.”

Beberapa rumah sakit top di Penang yang sering dituju oleh pasien Indonesia antara lain:

1. Island Hospital Penang

Rumah sakit ini terletak di area George Town Penang. Bidang spesialisasi unggulannya adalah gastroenterology (saluran cerna), endokrin (diabetes dan hormon), tulang, bedah, dan kandungan.

2. Gleneagles Penang

Rumah sakit Gleneagles Penang juga berlokasi di George Town. Bidang spesialisasi unggulannya adalah bidang rheumatology (autoimun), kanker, jantung, bedah, mata, dan tulang.

Island Hospital. (Medisata)
Island Hospital. (Medisata)

 

3. Loh Guan Lye Specialists Centre

Loh Guan Lye Specialists Centre juga berposisi di George Town Penang. Bidang unggulan rumah sakit ini adalah bidang kandungan, bedah payudara, THT, dan kanker.

4. Mount Miriam Cancer Hospital

Berbeda dengan rumah sakit lain yang memiliki bermacam-macam spesialisasi, Mount Miriam Cancer Hospital merupakan rumah sakit khusus kanker. Fasilitas diagnosis dan terapi kankernya merupakan salah satu yang paling lengkap di Penang.

5. Pantai Hospital Penang

Pantai Hospital Penang terletak di area Bayan Lepas. Rumah sakit ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia untuk pengobatan kasus stroke.

Gleneagles Penang. (Medisata)
Gleneagles Penang. (Medisata)

 

6. Genesis IVF

Genesis IVF adalah sebuah klinik yang berlokasi di mall Gurney Paragon Penang. Klinik ini mengkhususkan diri untuk menangani program hamil seperti program bayi tabung dan inseminasi.

7. Georgetown Specialist Hospital

Berlokasi di George Town, bidang unggulan rumah sakit ini adalah bidang urologi (saluran kemih).

8. KPJ Penang

Rumah sakit KPJ Penang merupakan bagian dari grup KPJ Healthcare Berhad yang tersebar di seluruh Malaysia. Bidang spesialisasi unggulannya adalah bidang jantung, tulang, dan kandungan.

Akses untuk ke Penang juga semakin mudah karena sudah tersedia banyak penerbangan langsung dari berbagai bandara di Indonesia menuju bandara Penang. Saat ini, masyarakat Indonesia yang berdomisili di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Aceh dapat terbang langsung dari bandara di kota-kota tersebut menuju Penang tanpa membutuhkan transit.

Dengan persiapan yang matang maka proses berobat Anda di Penang semakin mudah dan lancar.

Berita Terkait

Berita Terkini