Info

Kelelahan Urus Korban Virus Corona, Petugas Medis sampai Tidur di Lantai

Petugas medis juga tak punya banyak waktu untuk beristirahat.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi virus corona dan petugas medis Wuhan. (Antara)
Ilustrasi virus corona dan petugas medis Wuhan. (Antara)

Himedik.com - Sejumlah rumah sakit di China sekarang penuh sesak akibat meningkatnya jumlah pasien yang terinfeksi virus corona. Akibatnya, dokter dan perawat pun bertugas menangani pasien tanpa henti.

Sebelumnya sempat dikabarkan sejumlah dokter memilih pakai popok dewasa karena tak sempat pergi ke toilet. Tak hanya itu, petugas medis juga tak punya banyak waktu untuk beristirahat.

Demi mendedikasikan dirinya merawat pasien, petugas dokter menghabiskan waktunya tanpa istirahat cukup dan nyenyak. Ketika ada waktu untuk beristirahat, mereka akan memanfaatkannya dengan cara apapun.

Dilansir oleh World of Buzz, seorang pengguna media sosial pun berusaha menunjukkan kondisi para petugas medis di sebuah rumah sakit di China. Ia memperlihatkan banyak staf medis tidur di lantai dan bangku rumah sakit.

Mereka rela tidur dalam posisi duduk dan di lantai demi memanfaatkan waktu istirahat yang singkat. Penampakan di satu rumah sakit itu seolah membuktikan bahwa staf medis adalah pahlawan dalam memerangi wabah virus corona.

Dokter di China tidur di lantai dan kursi karena kelelahan (Weibo/CCTV News)
Dokter di China tidur di lantai dan kursi karena kelelahan (Weibo/CCTV News)

"Mereka telah berjuang keras untuk kita! Mereka yang telah berusaha memerangi virus corona, salut!" tulis portal CCTV News China dikutip dari World of Buzz.

Netizen yang melihat unggahan tentang petugas medis tidur di lantai pun memberikan ucapan dukungan, rasa syukur dan semangat.

"Terima kasih para petugas medis yang sudah berada di garda terdepan untuk memerangi virus corona, mereka telah bekerja keras. Terima kasih sekali," tulis seorang netizen.

Seseorang juga mengingatkan semua orang agar tidak keseringan mengeluh jika tidak bisa pulang, tidak bisa tidur di tempat yang diinginkan dan lainnya.

Karena kehidupan kita mungkin masih tergolong penuh kenyamanan dibandingkan perjuangan para petugas medis dalam memerangi virus corona sekarang ini.

Beberapa orang juga berusaha menunjukkan bahwa petuga medis di China telah melalui hari-hari yang sulit dan melelahkan.

Sehingga petugas medis layak mendapat dukungan dan penghormatan karena rela mempertaruhkan apapun demi menolong korban virus corona.

Berita Terkait

Berita Terkini