Info

Letakkan Irisan Lemon di Samping Tempat Tidur dan Rasakan 5 Efeknya!

Menghirup aroma lemon saat tidur bisa memberikan banyak manfaat kesehatan tak terduga.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Lemon. (pixabay/MiraCosic)
Lemon. (pixabay/MiraCosic)

Himedik.com - Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat kecantikan dan kesehatan karena kandungan vitamin C. Selain dikonsumsi, menghirup aroma lemon pun sudah menenangkan dan bisa memberikan banyak manfaat kesehatan.

Banyak orang mungkin belum paham betapa dahsyatnya manfaat lemon untuk kesehatan tubuh kita jika diletakkan di samping tempat tidur dan dihirup aromanya.

Dilansir oleh Bright Side, Anda bisa merasakan manfaat kesehatan yang lebih luar biasa jika meletakkan lemon di samping tempat tidur. Berikut ini manfaat lemon jika diletakkan di samping tempat tidur.

1. Tidur nyenyak

Aroma jeruk dari lemon bisa mengurangi kecemasan dan membantu meredakan ketegangan setelah sehari bekerja keras. Anda bisa merasakan manfaatnya dengan mengambil sepotong lemon.

Ilustrasi tidur. [Shutterstock]
Ilustrasi tidur. [Shutterstock]

2. Suasana hati membaik

Minyak esensial lemon adalah obat yang terbukti untuk depresi. Karena itulah, aroma dari irisan lemon ini menjadi solusi baik untuk meningkatkan suasana hati.

3. Kontrol tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan kondisi jangka panjang yang bisa menyebabkan masalah kesehatan lain. Dalam hal ini, aroma lemon bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi jika dikonsumsi.

4. Membersihkan udara

Aroma lemon di samping tempat tidur Anda bisa menenangkan hati, tapi juga bersifat bakterisidal. Sehingga lemon bisa membersihkan udara dalam ruangan kamar tidur Anda.

5. Meningkatkan konsentrasi

Aroma lemon juga membantu seseorang lebih berkonsentrasi, meningkatkan aktivitas mental dan ingatannya. Bahkan Anda juga bisa mencium aroma lemon di tempat kerja agar lebih berkonsentrasi.

Berita Terkait

Berita Terkini