Info

Waduh, Radang Lidah Bisa Jadi Tanda Infeksi Virus Corona Covid-19

Ahli kembali menduga bahwa radang lidah bisa menjadi tanda infeksi virus corona Covid-19, bila disertai gejala umum lainnya, yakni batuk, demam atau hilangnya penciuman dan rasa.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi lidah (Pixabay/1045373)
Ilustrasi lidah (Pixabay/1045373)

Himedik.com - Batuk persisten, demam tinggi dan hilangnya indra penciuman serta perasa adalah gejala umum virus corona Covid-19. Meski begitu, virus ini tetap memengaruhi fisik setiap orang dengan cara berbeda.

Bila hilangnya rasa atau bau masuk dalam kategori gejala virus corona Covid-19, salah satu teori baru mengatakan bahwa sakit lidah mungkin bisa termasuk virus corona Covid-19.

Meskipun virus corona Covid-19 ini tergolong masih baru dan belum banyak diketahui. Maka, kita perlu mengetahui sejauh mana radang lidah bisa dikatakan sebagai gejala virus corona.

Karena dilansir dari Metro UK, Anda belum tentu terinfeksi virus corona Covid-19 hanya karena mengalami radang lidah. Walaupun beberapa pasien virus corona mungkin memiliki radang lidah.

NHS telah berulang kali mengatakan 3 gejala utama virus corona Covid-19, yakni suhu tinggi, batuk terus-menerus dan hilangnya indra penciuman dan rasa.

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)

Kebanyakan orang yang terinfeksi virus corona Covid-19 setidaknya mengalami satu dari ketiga gejala tersebut.

Jika Anda mengalami radang lidah tapi tidak menunjukkan salah satu dari ketiga gejala virus corona tersebut, maka kemungkinan Anda tidak terinfeksi virus.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa gejala virus corona yang kurang umum termasuk sakit dan nyeri, sakit tenggorokan, diare, konjungtivitis, sakit kepala, dan ruam kulit.

Gejala virus corona Covid-19 yang lebih serius termasuk sesak napas, nyeri atau tekanan dada dan hilangnya kemampuan bicara dan gerak.

 

Berita Terkait

Berita Terkini