Info

5 Tren Olahraga 2021, Mulai dari Kickboxing hingga Lompat Tali

Ada beberapa jenis olahraga yang mungkin bisa Anda ikuti di tahun 2021 dengan sehat dan aman.

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana

Olahraga. (www.self.com)
Olahraga. (www.self.com)

Himedik.com - Berolahraga di studio kebugaran atau gym mungkin masih riskan selama awal tahun 2021. Oleh karena itu, Anda juga perlu melakukan berbagai kegiatan termasuk olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

Dalam kebutuhan olahraga yang sehat, Suara.com merangkum berbagai olahraga di rumah yang mungkin menjadi tren pada tahun 2021, antara lain:

1. Lompat Tali

Melansir dari Verrywell Mind, lompat tali bisa dilakukan di rumah dan olahraga ini bisa membakar sekitar 220 kalori dalam 20 menit.  Untuk pemula, lakukan lompatan 10 hingga 30 detik secara bergantian. Kemudian secara bertahap tingkatkan sesi lompat yang lebih lama.

2. Squat Jump

Squat jump adalah latihan plyometric yang akan menaikkan detak jantung, membakar kalori, dan menambah tenaga pada kaki.

Tidak diperlukan keahlian khusus untuk melakukan olahraga yang satu ini. Namun perlu diperhatikan bahwa olahraga jenis ini merupakan olahraga ntensitas tinggi serta sehingga membutuhkan persendian dan jantung yang kuat.

3. Naik Turun Tangga

Naik tangga adalah latihan kardio yang sangat baik dan Anda dapat menggunakan tangga untuk berbagai latihan lainnya.

Melansir Verywell Mind, jika Anda memiliki anak tangga yang lebih panjang maka lakukan gerakan naik-turun 1 sampai 2 putaran secara bergantian dengan latihan kardio lainnya, seperti lompat tali, jogging di tempat, dan lompat jack.

4. Jogging di Tempat

Jongging di tempat pakai treadmill bisa Anda lakukan dengan posisi mirip lari jogging namun tidak maju maupun mudur. Lebih seperti jalan di tempat namun intensitas lebih tinggi.

Olahraga ini melibatkan detak jantung dan baik untuk pemanasan, meskipun membosankan karena hanya berada di satu tempat.

Situasi pandemi tidak menyurutkan kebutuhan berolahraga.
Situasi pandemi tidak menyurutkan kebutuhan berolahraga.

5. Kickboxing

Kikckboxing adalah posisi di mana Anda meninju dan menendang menggunakan kaki. Anda bisa melakukannya dengan menendang samsak, tas, bahkan udara.

Kickboxing sendiri dapat membakar lebih dari 100 kalori dalam 10 menit dengan intensitas yang tepat. Namun Anda perlu melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk menghindari cedera.

Berita Terkait

Berita Terkini