Info

Kesakitan saat Hubungan Seks Posisi Woman On Top, Mungkin Ini Penyebabnya!

Beberapa wanita bisa merasakan sakit ketika berhubungan seks dengan posisi woman on top.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi hubungan seks woman on top (pixabay)
Ilustrasi hubungan seks woman on top (pixabay)

Himedik.com - Posisi seks woman on top adalah salah satu yang paling banyak disukai wanita, karena mereka bisa mendominasi dan mengontrol sendiri. Tapi, ada beberapa wanita mungkin kesakitan melakukan posisi seks woman on top.

Menurut Dr Samantha DuFlo, seorang terapis dasar panggul yang fokus pada mengobati nyeri panggul, berbagi informasi mengenai penyebab seseorang mengalami rasa sakit saat berhubungan seks dengan posisi woman on top.

Dr Sam mengaitkan rasa sakit ini dengan masalah fisiologi, seperti fibroid atau endometriosis, yaitu kelainan yang menyebabkan pertumbuhan endometriosis atau di dalam fibroid rahim.

Masalah otot dasar panggul juga bisa memicu rasa sakit. Jadi, konsultasikan kondisi Anda dengan dokter sebelum melakukan kegel.

Di samping itu, Dr Sam juga mengatakan bahwa pemanasan sebelum berhubungan seks sangat penting. Karena, Anda akan menggunakan otot bokong dan otot kaki untuk mengontrol gerakan saat berada di puncak.

Ilustrasi hubungan seks. (Shutterstock)
Ilustrasi hubungan seks. (Shutterstock)

Jika otot-otot itu kencang atau tidak fleksibel, Anda akan merasakan ketidaknyamanan untuk mempertahankan posisi itu lebih dari beberapa menit.

Ketika otot-otot itu tidak cukup kuat atau Anda mulai mengeluarkan gas, seseorang dengan vulva mungkin secara tidak sengaja akan mengencangkan otot dasar panggulnya secara berlebihan dan bisa menyebabkan rasa sakit.

Bahkan, ada beberapa kasus, posisi ini bisa menyebabkan penetrasi hingga menyentuh leher rahim atau memar serviks. Kondisi ini berkisar dari sensasi kram menstruasi ringan hingga nyeri yang hebat dan tajam.

Cara mengatasinya

Karena, penyebab kondisi ini berbeda pada setiap orang. Makan tidak ada solusi untuk mengatasinya. Misalnya, Dr Sam akan merekomendasikan banyak latihan otot bokong bila sumber penyebabnya terkait dengan dasar panggul yang ketat.

Intinya, pastikan Anda sudah terangsang sebelum melakukan posisi woman on top. Sebab, itu adalah satu-satunya cara Anda mendapatkan pelumasan alami dan mengurangi rasa sakit saat berhubungan seks.

"Saat wanita terangsang, itu akan membantu memperpanjang saluran vaginanya untuk menampung kedalaman penetrasi penis," kata Dr Sam dikutip dati Bustle.

Dr Sam sangat menyarankan pemanasan sebelum hubungan seks, karena itu akan membantu tubuh lebih siap untuk melakukan posisi woman on top yang membutuhkan lebih banyak tenaga fisik.

Dr Sam juga mengatakan bahwa yoga adalah olahraga terbaik untuk mempersiapkan tubuh berhubungan seks. Pose yoga seperti jongkok atau kursi bis amembantu pinggul lebih kuat melakukan posisi seks woman on top.

Berita Terkait

Berita Terkini