Info

Dikira Permen, Wanita Ini Tak Sengaja Makan Petasan Banting

Petasan itu meledak di mulut Lisa dan menyebabkan luka bakar kimia.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah

Ilustrasi permen. (Pixabay/pixel2013)
Ilustrasi permen. (Pixabay/pixel2013)

Himedik.com - Lisa Boothroyd asal Warwickshire, Inggris, mengalami luka bakar kimia setelah secara tidak sengaja memakan petasan banting yang ia kira sebagai permen.

Awalnya, ia hanya tertarik dengan kotak Fun Snaps warna-warni di deretan rak lilopop di toko kelontong Costcutter dan membelinya.

Karena tulisan di kotaknya 'Snap! Crack! Bang!', Lisa mengira itu adalah permen yang dapat meletup di mulut.

Ketika ia memasukkannya ke mulut dan menggigitnya, dia baru menyadari bahwa benda kecil itu bukan permen, melainkan petasan banting.

Terlanjur, petasan itu meledak di mulut Lisa dan menyebabkan luka bakar kimiawi. Lisa mengaku ledakan tersebut meretakkan giginya.

Seorang perempuan sedang meniup permen karet. [shutterstock]
Seorang perempuan makan permen[shutterstock]

"Aku langsung merasakan sakit yang membara. Aku masih kesakitan dan hampir kehilangan satu gigi setelah retak karena ledakan," tutur Lisa, dilansir Daily Star.

Setelah itu ia langsung meludahkannya dan membilas mulutnya dengan air.

Wanita 48 tahun ini langsung menelepon layanan medis NHS. Tak berapa lama kemudian Lisa membuat janji temu dengan dokter gigi.

Sang dokter mengatakan ada beberapa gigi yang lepas dan satu retak. Ia diberi obat penghilang rasa sakit dengan dosis kuat untuk meredakan rasa sakitnya.

Selama seminggu lebih Lisa tidak bisa menggigit atau makan apa pun selain roti dan mentega. Meski luka bakarnya sudah mulai pulih, Lisa mengaku masih trauma.

Lisa tidak dapat membayangkan bagaimana jadinya jika ia memberikan kotak tersebut kepada anak-anak dan mereka memakannya.

Pihak atasan Costcutter mengatakan sudah berbicara dengan orang yang bekerja di toko yang dikunjungi Lisa dan meminta kotak tersebut dipisahkan dari bagian makanan.

Berita Terkait

Berita Terkini