Info

Dorongan Seksual Orang Meningkat saat Musim Hujan, Benarkah?

Banyak orang senang berhubungan seks ketika musim hujan, apakah Anda termasuk?

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi masalah hubungan seks. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)
Ilustrasi masalah hubungan seks. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)

Himedik.com - Ada banyak faktor yang bisa memengaruhi dorongan seksual seseorang, termasuk cuaca dan suhu tubuh. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa cuaca memiliki pengaruh yang jelas pada gairah seks seseorang.

Jika suasa panas dan lembap, Anda tidak akan merasakan dorongan untuk berhubungan seks dengan pasangan secara alami.

Pada hari yang lebih sejuk, Anda mungkin memiliki hasrat berpelukan dan bermesraan dengan pasangan Anda. Karena, tubuh yang kepanasan menyebabkan tubuh berkeringat dan mengurangi dorongan seksual.

Di sisi lain dilansir dari The Health Site, tubuh yang kedinginan akan menurunkan dorongan seksual seseorang untuk melakukan hubungan intim. Berikut ini, efek setiap cuaca dengan dorongan seks seseorang.

Hubungan Seksual Saat Hamil. (Elements Envato)
Hubungan Seks. (Elements Envato)

1. Musim panas membawa dorongan seks yang lebih baik

Penelitian ilmiah telah membuktikan bahwa dorongan seks akan meningkat ketika musim panas, karena pengaruh hormon Anda. Melanocyte Stimulating Hormone (MSH), salah satu yang bertanggung jawab untuk memicu gairah seks pada wanita lebih banyak disekresikan di bawah sinar matahari yang cerah dan panas.

Selain itu, neurotransmitter perasaan nyaman yang disebut serotonin baik pada pria maupun wanita diproduksi lebih banyak selama musim semi dan musim panas. Sehingga kondisi ini membantu meningkatkan gairah seks Anda.

2. Dorongan seks menurun di musim dingin

Kurangnya intensitas sinar matahari akan memicu berkurangnya produksi serotonin, hormon yang meningkatkan dorongan seks Anda. Sehingga Anda mungkin akan mengalami penurunan dorongan seksual selama musim dingin.

Serotonin digantikan oleh melatonin yang menghambat gairah seks Anda. Selain itu, aura musim dingin yang gelap merupakan kelemahan bagi seks. Karena, Anda mungkin merasa terlalu malas untuk melakukan hubungan seks.

3. Musim hujan cocok untuk berhubungan seks

Musim hujan adalah waktu terbaik untuk melakukan hubungan seks yang mengesankan. Apalagi musim hujan disertai dengan sensasi guntur dan kilat, karena suasana ini membantu membangkitkan hasrat seksual Anda.

Angin sepoi-sepoi yang lembut dan tetesan hujan yang membawa suasana dingin sekaligus sejuk, membantu meningkatkan gairah seksual Anda.

Berita Terkait

Berita Terkini