Info

Mengadung Vitamin C Lebih dari Jeruk, Yuk Konsumsi 7 Asupan Berikut

Mengingat tentang vitamin C, mungkin makanan pertama yang muncul di benak kita adalah jeruk. Padahal banyak asupan lain dengan kandungan vitamin C berlebih.

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana

Kembang kol. (pixabay/thraniwen)
Kembang kol. (pixabay/thraniwen)

Himedik.com - Meskipun makan sehat dan berolahraga adalah cara terbaik untuk menjaga diri Anda tetap bugar, namun suplemen seperti Vitamin C juga dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan kekebalan

Melansir dari Times of India, mengingat tentang vitamin C, mungkin makanan pertama yang muncul di benak kita adalah jeruk di mana buah ini mengandung 69,7 mg vitamin C. Namun selain jeruk, masih ada banyak makanan lain yang mengandung vitamin C lebih tinggi.

Berikut daftar makanan yang memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dari pada jeruk, antara lain:

1. Pepaya

Studi menunjukkan bahwa makan pepaya dapat meningkatkan pencernaan Anda, mencerahkan kulit, membersihkan sinus dan memperkuat tulang Anda.Satu cangkir pepaya memiliki 88,3 mg vitamin C.

2. Stroberi

Satu cangkir stroberi mengandung sekitar 87,4 mg vitamin C. Tidak hanya itu, stroberi memberi Anda folat dan senyawa lain yang meningkatkan kesehatan jantung.

3. Kembang Kol

Baik dipanggang atau dikukus, makan kembang kol memberi Anda 127,7 mg vitamin C bersama dengan 5 gram serat dan 5 gram protein.

4. Nanas

Nanas mengandung bromelain, enzim pencernaan yang membantu memecah makanan dan mengurangi kembung. Bromelain bertindak sebagai agen anti-inflamasi alami yang membantu Anda pulih lebih cepat setelah olahraga yang berat. Satu porsi nanas mengandung 78,9 mg vitamin C.

5. Brokoli

Brokoli memiliki khasiat pencegah kanker. Satu porsi sayuran silangan ini memiliki 132 mg vitamin C dan serat.

6. Mangga

Mangga kaya akan vitamin C di mana satu mangga berukuran sedang mengandung sekitar 122,3 mg vitamin C.

7. Paprika merah

Paprika merah rendah kalori dan kaya akan berbagai nutrisi. Dalam 100 gram paprika merah mengandung sekitar 127,7 mg vitamin C.

Berita Terkait

Berita Terkini