Info

Bantu Pemerintah, Halodoc Buka Layanan Vaksinasi Gratis Drive Thru

Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru rencananya dimulai 3 Maret 2021 hingga akhir tahun ini.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah

Vaksinasi Covid-19 (Pixabay)
Vaksinasi Covid-19 (Pixabay)

Himedik.com - Sejak pandemi virus corona Covid-19 terjadi, banyak orang memanfaatkan tech-health atau layanan kesehatan berbasis digital.

Hal ini terbukti dengan meningkatnya pengunduh aplikasi Halodoc sebanyak dua kali lipat, diikuti pertumbuhan signifikan di berbagai layanan pada 2020 lalu.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, transaksi layanan konsultasi dokter berbayar meningkat hampir 10 kali lipat, disusul peningkatan layanan 'Toko Kesehatan' yang mencapai 6 kali lipat, serta pertumbuhan layanan 'Buat Janji' hingga 3 kali lipat.

"Pertumbuhan positif Halodoc di 2020 tidak lepas dari keandalan ekosistem teknologi kami dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas dan terpercaya," kata Jonathan Sudharta, CEO & Cofounder Halodoc.

Selain itu, dukungan pemerintah dan kolaborasi lintas sektor juga membuat Halodoc semakin optimis untuk menciptakan dampak baik melalui berbagai inovasi pada 2021 ini.

Pendaftaran vaksinasi Covid-19 di Halodoc (Halodoc)
Pendaftaran vaksinasi Covid-19 di Halodoc (Halodoc)

Inovasi terbaru dari Halodoc adalah mengadakan Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 secara Drive Thru yang rencananya akan dimulai pada 3 Maret 2021 hingga akhir tahun ini.

"Sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan RI, Halodoc akan menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 secara Drive Thru sebagai kontribusi Halodoc pada upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia," imbuh Jonathan.

Berdasarkan pernyataan yang dikirim ke Suara.com, layanan pertama akan dibuka di area parkir Hall C JIExpo Kemayoran.

Pada tahap awal pelaksanaan, fasilitas ini akan melayani kelompok masyarakat lansia yang memiliki KTP DKI Jakarta secara drive thru dan tidak dipungut biaya apapun. Penerima vaksin di fase selanjutnya akan mengikuti arahan dari kementerian terkait.

“Kami menghimbau bagi teman yang ada di DKI Jakarta untuk membantu memastikan keluarga berusia lanjut dan telah memenuhi kriteria Kementerian Kesehatan RI mendapatkan akses vaksinasi Covid-19 dengan memanfaatkan platform Halodoc," lanjutnya.

Jonathan berharap layanan vaksinasi drive thru ini dapat memberikan sarana yang lebih aman dan nyaman bagi para penerima vaksinasi, khususnya para lansia, demi terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini