Info

Ajak Lansia Tetap Aktif, KALBE Nutritionals Perkenalkan Entrasol Platinum

Entrasol mengajak lansia untuk hidup sehat dan tetap aktif di usia senja.

Yasinta Rahmawati

Entrasol Platinum. (Dok. KALBE Nutritionals)
Entrasol Platinum. (Dok. KALBE Nutritionals)

Himedik.com - Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021 yang jatuh pada 29 Mei lalu, KALBE Nutritionals melalui produk nutrisi Entrasol semakin kukuh dengan komitmennya dalam mendukung warga lanjut usia (lansia) di Indonesia untuk tetap aktif dan lebih sehat di usia senja.

Serangkaian kegiatan online diselenggarakan Entrasol untuk memeriahkan HLUN tahun ini, mulai dari webinar ilmiah yang diikuti tenaga medis, hingga talkshow kesehatan virtual untuk publik bertajuk "Peran Nutrisi Harian untuk Lansia Agar Tetap Aktif dan Fit" yang dihadiri warga lansia dan anggota keluarganya secara gratis.

Talkshow ini mengupas tuntas cara agar menjadi lansia yang tetap aktif dan fit dengan dukungan nutrisi harian dan olahraga ringan.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini KALBE Nutritionals juga meluncurkan inovasi terbaru Entrasol Platinum yang diformulasikan khusus untuk lansia dengan Pro-Fit Advance Formula di mana merupakan nutrisi tinggi protein dengan ekstrak buah zaitun.

Dalam segelas Entrasol Platinum terkandung segala kebaikan ekstrak buah zaitun yang setara dengan 8 buah zaitun atau 8 sdm minyak zaitun.

Entrasol Platinum. (Dok. KALBE Nutritionals)
Entrasol Platinum. (Dok. KALBE Nutritionals)

 

"Inovasi terbaru KALBE Nutritionals ini diformulasikan khusus dengan Pro-Fit Advance formula, nutrisi tinggi protein dengan ekstrak buah zaitun yang dilengkapi juga dengan kandungan serat, Omega 3 dan Omega 6, 11 vitamin dan 8 mineral, lebih rendah gula, serta rendah laktosa yang membuatnya lebih nyaman di perut," jelas Boy Sinaga, Business Unit Coordinator General Adult Nutrition KALBE Nutritionals, dikutip dari rilis pers yang diterima Himedik.

Namun nutrisi setiap hari yang tepat harus diimbangi dengan olahraga teratur serta gaya hidup sehat sehingga bisa memberikan manfaat kesehatan. Jika memungkinkan bisa disarankan lansia mengikuti gerakan atau latihan ringan secara rutin untuk menambah porsi di latihan kardio dan otot ringan agar massa otot tetap terjaga.

Maka, pada kegiatan Talkshow kali ini, Entrasol juga memperkenalkan 30 Minutes for 60+, olahraga sederhana, hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk dilakukan lansia setiap harinya agar tetap aktif dan fit.

Entrasol Platinum. (Dok. KALBE Nutritionals)
Entrasol Platinum. (Dok. KALBE Nutritionals)

 

Dr. Antonius Andi Kurniawan, SpKO, dokter spesialis kedokteran olahraga menambahkan hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga lansia tetap sehat dan fit adalah olahraga.

"Olahraga merupakan salah satu pelengkap di samping dari nutrisi untuk lansia agar mereka bisa tetap aktif dan fit sehari-hari. Meskipun ada kekhawatiran seputar lansia yang berolahraga, manfaat kesehatan dari gaya hidup aktif jauh lebih besar daripada risikonya," ujarnya.

"Memang benar bahwa lansia mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh dan pulih dari cedera, tetapi lansia disarankan untuk melakukan olahraga intensitas ringan agar mereka tetap kuat dan aktif. Lansia memerlukan 30 menit setiap hari untuk melakukan olahraga, dimana kombinasi gerakannya bisa untuk fleksibilitas, kardio, kekuatan otot dan keseimbangan," tambah dr. Andi.

Berita Terkait

Berita Terkini