Info

Taruh Potongan Lemon di Samping Tempat Tidur, ini 5 Efeknya Pada Tubuh!

Meletakkan potongan lemon di samping tempat tidur akan memberikan banyak manfaat luar biasa.

Shevinna Putti Anggraeni

Lemon. (pixabay/MiraCosic)
Lemon. (pixabay/MiraCosic)

Himedik.com - Lemon salah satu buah dengan kandungan vitamin C tinggi yang baik untuk kesehatan. Anda bisa mengonsumsi lemon secara langsung, mencampurkannya dalam minuman teh atau infused water.

Banyak orang percaya bahwa lemon bisa membantu menurunkan berat badan dan menyembuhkan pilek. Faktanya, lemon bisa memberikan manfaat tambahan lainnya bila Anda meletakkannya di samping tempat tidur.

Berikut ini dilansir dari Bright Side, 5 manfaat meletakkan irisan lemon di samping tempat tidur Anda.

1. Anda lebih nyenyak

Aroma jeruk lemon bisa membantu menyenangkan sistem saraf, mengurangi kecemasan dan membantu meredakan ketegangan setelah seharian bekerja keras. Jika Anda tidak memiliki minyak esensial lemon, gunakanlah sepotong lemon.

Ilustrasi kamar tidur. (Unsplash.com/Sidekix Media)
Ilustrasi kamar tidur. (Unsplash.com/Sidekix Media)

2. Konsentrasi meningkat

Menghirup aroma lemon bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan aktivitas mental serta ingatan Anda. Bahkan, para ilmuwan Jepang berpendapat menghirup aroma lemon di kantor membantu meningkatkan kinerja pada karyawan.

3. Meningkatkan suasana hati

Aroma lemon telah terbukti bisa menjadi obat untuk mengatasi depresi. Karena itu, cobalah meletakkan buah ini di samping kasur dan hirup aromanya untuk meningkatkan suasana hati yang buruk.

4. Membersihkan udara kamar tidur

Lemon tidak hanya memiliki aroma yang menyenangkan dan menenangkan, tetapi juga memiliki sifat bakterisida. Sifat ini membantu membersihkan udara di dalam ruangan lebih baik dan bebas kuman.

5. Mengusir nyamuk

Semut, lalat, nyamuk dan serangga lain paling tidak suka dengan aroma lemon. Jadi, meletakkan lemon di samping tempat tidur akan membantu mengusir nyamuk yang sering mengganggu tidur. Anda juga bisa menempelkan cengkeh di dalam potongan lemon untuk mendapatkan manfaat lebih.

Berita Terkait

Berita Terkini