Info

Makan di Luar Selama Pandemi Virus Corona Covid-19, Lakukan 5 Hal ini!

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar tetap aman ketika makan di luar selama pandemi virus corona Covid-19.

Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi makan di luar. (Pexels/Tirachard Kumtanom)
Ilustrasi makan di luar. (Pexels/Tirachard Kumtanom)

Himedik.com - Beberapa restoran maupun warung makan telah mengizinkan pengunjung makan di tempat selama pandemi virus corona Covid-19.

Anda mungkin salah satu orang yang sering makan di luar selama pandemi virus corona. Pastinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika makan di luar selama pandemi virus corona.

Berikut ini dilansir dari Times of India, beberapa tindakan pencegahan yang harus dilakukan ketika makan di luar selama pandemi virus corona Covid-19.

1. Riset tentang aturan makan dari restoran yang dituju

Cobalah mencari tahu keamanan dan kebersihan restoran sebelum memutuskan makan di tempat selama pandemi virus corona.

Anda bisa memastikan bahwa semua staf memakai masker, membersihkan permukaan yang sering disentuh dan menerapkan jarak sosial.

Ilustrasi Makan di Luar (freepik)
Ilustrasi Makan di Luar (freepik)

2. Pakai masker

Anda harus memakai masker setiap waktu, kecuali ketika makan. Anda bisa memakai masker selama menunggu pesanan dan setelah selesai makan atau sedang menunggu tagihan.

3. Cuci tangan

Jangan lupa selalu mencuci tangan pakai air dan sabun sebelum dan sesudah makan di luar. Hindari menyentuh meja dan kursi sebanyak mungkin, hindai menyentuh mata, hidung, dan mulut.

Jika Anda menyentuh permukaan apapun di restoran, segera cuci tangan setidaknya selama 20 detik atau gunakanlah hand sanitizer dengan kadar alkohol 60 persen.

4. Hindari duduk di tempat yang lebih ramai

Makan di tempat yang penuh pengunjung bukanlah ide baik selama pandemi virus corona Covid-19. Usahakan memilih tempat makan yang tidak ramai pengunjung dan duduklah di area yang sepi.

5. Jaga jarak sosial

Anda juga harus menjaga jarak dengan pengunjung tempat makan lain setidaknya 6 kaki. Anda pun harus menghindari kontak dekat dengan orang luar.

Berita Terkait

Berita Terkini