Info

Yuk Banyak Jalan Kaki, Bisa Cegah Berbagai Penyakit dan Bantu Umur Panjang

Salah satu rahasia berumur panjang dengan sehat adalah jalan kaki, simak studi berikut.

Fita Nofiana

Ilustrasi jalan kaki. (pixabay/MabelAmber)
Ilustrasi jalan kaki. (pixabay/MabelAmber)

Himedik.com - Setiap langkah Anda saat jalan kaki bisa menambah tahun dalam hidup Anda. Hal ini dinyatakan dalam penelitian yang diterbitkan pada jurnal JAMA Network Open.

Melansir dari Medical Xpress, penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang yang mengambil sekitar 7.000 langkah sehari memiliki risiko kematian 50 persen hingga 70 persen lebih rendah dari semua penyebab selama setelah 11 tahun masa tindak lanjut. Temuan ini diadakan untuk pria dan perempuan paruh baya kulit hitam dan putih.

Studi ini dipimpin oleh Amanda Paluch, asisten profesor di departemen kinesiologi Universitas Massachusetts. 

"Perangkat penghitung langkah dapat menjadi alat yang berguna untuk memantau dan mempromosikan aktivitas di masyarakat umum dan untuk komunikasi pasien-dokter," kata Paluch. 

"Langkah per hari adalah metrik yang sederhana dan mudah dipantau dan mendapatkan lebih banyak langkah per hari mungkin adalah cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan," imbuhnya. 

Ilustrasi pejalan kaki (pixabay)
Ilustrasi pejalan kaki (pixabay)

Palutch menambahkan bahwa 7.000 langkah per hari mungkin menjadi tujuan besar bagi banyak individu yang saat ini tidak mencapai jumlah ini. 

"Kami juga menemukan dalam penelitian kami bahwa mengumpulkan lebih banyak langkah setiap hari dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah secara bertahap," kata Paluch. 

"Ini adalah penelitian yang sangat bagus dengan pesan yang bagus, yakni hidup lebih lama dengan lebih banyak berjalan," kata Dr. Guy Mintz, direktur kesehatan kardiovaskular Northwell Health di Rumah Sakit Jantung Sandra Atlas Bass Manhasset, New York yang tak terlibat dalam penelitian. 

Berita Terkait

Berita Terkini