Info

Dukung Kebugaran di Usia 30 Tahun, Konsumsi 5 Asupan Suplemen Berikut

Berikut lima jenis suplemen yang bisa membantu menyehatkan Anda.

Fita Nofiana

Ilustrasi suplemen (Pixabay/Bru-nO)
Ilustrasi suplemen (Pixabay/Bru-nO)

Himedik.com - Meskipun makan makanan seimbang jadi yang utama untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, tetapi seiring bertambahnya usia, kebutuhan tubuh juga berubah. Oleh karena itu,  Anda juga membutuhkan suplemen.  

“Makan makanan yang seimbang adalah kunci untuk hidup sehat. Tetapi seiring bertambahnya usia, kebutuhan tubuh kita berkembang dan terkadang Anda membutuhkan bantuan tambahan dari suplemen," ujar kata ahli gizi Lovneet Batra seperti yang dikutip dari India Express. 

Melansir dari India Express, berikut suplemen yang penting Anda konsumsi usai menginjak usia 30 tahun, antara lain:

1. Asam folat

Asam folat merupakan nutrisi penting untuk reproduksi sel dan pertumbuhan sel. Perempuan usia subur, terutama yang berencana hamil harus meningkatkan asupan vitamin B folat. 

2. Zat Besi

Mineral penting lainnya bagi perempuan di usia 30-an adalah zat besi. Perempuan berisiko besar mengalami kekurangan zat besi yang dapat menyebabkan mereka merasa lelah dan juga meningkatkan kemungkinan infeksi.

3. Vitamin D

Vitamin D akan membantu Anda menyerap kalsium ekstra yang Anda konsumsi. Ini juga mendukung kesehatan jantung dan bahkan dapat membantu dalam perjalanan penurunan berat badan Anda. 

4. Magnesium

Magnesium penting karena membantu tubuh Anda membuat protein dan tulang. Ini juga menjaga gula darah Anda tetap stabil. 

Suplemen untuk organ intim.  (Dok: Qansa V)
Suplemen untuk organ intim. (Dok: Qansa V)

Orang dengan kekurangan magnesium mungkin mengalami kram otot, kelelahan yang tidak dapat dijelaskan, gangguan mood, tekanan darah tinggi, detak jantung tidak teratur, mual, dan kelemahan otot.

5. Probiotik

Suplemen ini dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti diare atau IBS dan bahkan dapat melindungi dari alergi.

“Seseorang harus fokus pada makan yang benar dan memiliki gaya hidup sehat yang akan membantu kesehatan Anda secara keseluruhan. Dan juga, selalu periksakan ke dokter/ahli gizi sebelum mengonsumsi suplemen,” kata Batra.

Berita Terkait

Berita Terkini