Info

WHO: Pandemi Virus Corona Cobid-19 Tak akan Berakhir Sampai Ini Terjadi!

WHO mengatakan pandemi virus corona Covid-19 tak akan berakhir sampai semua orang hidung berdampingan dengan virus tersebut.

Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi virus corona Covid-19. (Pixabay)
Ilustrasi virus corona Covid-19. (Pixabay)

Himedik.com - Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Eropa, Hans Kluge, memperingatkan bahwa pandemi virus corona Covid-19 tidak akan berakhir sampai semua orang bisa hidup berdampingan dengan virus tersebut.

Berdasarkan hasil wawancaranya di surat kabar "La Vanguardia Spanyol", Hans Kluge memperingatkan bahwa badan kesehatan internasional tidak bisa menyatakan berakhirnya pandemi virus corona Covid-19.

Sedangkan, sekarang ini masih ada risiko bahwa sistem kesehatan mungkin tidak bisa mengatasi lonjakan kasus virus corona Covid-19.

"Kita harus belajar hidup dengan virus corona Covid-19. Setelah sistem kesehatan kita tidak terbebani lagi oleh kasus rawat inap dan kematian akibat virus corona Covid-19. Maka, pandemi bisa menjadi endemik dan layanan kesehatan bisa diberikan secara normal seperti sebelumnya," kata Hans Kluge dikutip dari FARS News.

Komentar Hans Kluge mengenai akhir pandemi virus corona Covid-19 ini muncul ketika menyampaikan keprihatinannya mengenasi situasi di benua Eropa menjelang musim dingin.

Ilustrasi virus corona Covid-19 (Pixabay/mohamed_hassan)
Ilustrasi virus corona Covid-19 (Pixabay/mohamed_hassan)

Terkait benua Eropa yang menjadi pusat pandemi virus corona Covid-19, Hans Kluge menyalahkan adanya kabar hoaks dan relaksasi kesehatan masyarakat dan tindakan sosial.

Kluge menegaskan bahwa negara-negara harus mengatasi orang-orang yang menantang vaksin Covid-19 dan protokol kesehatan.

Terlepas dari kekhawatiran mereka tentang situasi di Eropa, Hans Kluge menjelaskan bahwa situasi sekarang itu sangat sulit. Sementara, peluncuran vaksin Covid-19 di banyak negara lainnya sudah terbukti efektif.

Supaya vaksinasi benar-benar efektif, Hans Kluge menekankan bahwa negara-negara harus memberikan vaksinasi kepada siapa pun dan menginokulasi anak-anak untuk memaksimalkan cakupan yang diberikan untuk mengurangi penyebaran virus corona Covid-19.

Berita Terkait

Berita Terkini