Info

Hyaluronic Acid Tidak hanya Bagus untuk Kulit, tapi juga pada Rambut

Kandungan hyaluronic acid tidak hanya bagus untuk kulit saja, tetapi juga bagus untuk rambut.

Rosiana Chozanah

Ilustrasi rambut sehat - (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi rambut sehat - (Pixabay/Free-Photos)

Himedik.com - Sekarang ini, banyak orang yang sadar akan kandungan di dalam produk skincare. Misalnya saja seperti asam hialuronat atau hyaluronic acid, yang ada di pelembab wajah.

Ternyata, kandungan hyaluronic acid tidak hanya bagus untuk kulit saja. Tetapi juga bagus untuk rambut, yang biasanya disebut dengan sodium hyaluronate.

Bahan kimia tersebut adalah humektan, yang artinya membantu kulit dan rambut mempertahankan kelembapan untuk waktu lama.

"Molekul humektan menarik dan mengikat kelembapan pada kulit, memungkinkan kolagen tumbuh subur di kulit dan kulit kepala," jelas ahli perawatan kulit kepala Bridgette Hill, dilansir Insider.

Produk Sampo dengan Kemasan yang Bisa Diisi Ulang. (Koinpack/P&G)
Produk Sampo Koinpack/P&G)

Kandungan hyaluronic acid di dalam produk rambut sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki rambut kering, rusak, atau keriting.

Karena menarik kelembapan, kandungan ini dapat mengurangi rambut kusut.

"Dengan menahan air, itu berfungsi sebagai pelembab yang luar biasa untuk rambut dan kulit," imbuh dokter kulit Muneeb Shah.

Dokter kulit dan ahli rambut Nikki Hill memambahkan bahwa rambut yang terhidrasi dapat mencegah rambut bercanag di ujung rambut.

Selain menghilangkan rambut kusut, perawatan hyaluronic acid juga dapat membantu mengatasi kulit kepala yang gatal dan kering, sehingga mencegah adanya ketombe.

Berita Terkait

Berita Terkini