Info

Atasi Tingkat Libido Rendah, Cobalah Konsumsi 5 Makanan Ini!

Beberapa makanan bisa membantu meningkatkan tingkat libido atau gairah seksual yang rendah.

Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi masalah hubungan seks, libido (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)
Ilustrasi masalah hubungan seks, libido (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)

Himedik.com - Rendahnya tingkat libido atau gairah seksual merupakan salah satu masalah umum dalam hubungan seks yang bisa mempengaruhi wanita maupun pria. 

Sejauh ini, ada banyak penyebab psikologis yang mempengaruhi tingkat libido atau gairah seksual seseorang, termasuk stres, kelelahan dan perubahan gaya hidup.

Selama bertahun-tahun, para ilmuwan telah menemukan bahwa konsumsi makanan tertentu berpotensi membuat perbedaan, membantu meningkatkan libido dan stamina.

Makanan yang baik untuk kesehatan jantung biasanya juga baik untuk kehidupan seks seseorang, termasuk konsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, serat, minyak sehat, makanan laut, kacang-kacangan dan polong-polongan.

Berikut ini dilansir dari Fox News, makanan yang bisa membantu meningkatkan libido atau gairah seksual seseorang.

Hubungan Seksual Saat Hamil. (Elements Envato)
Hubungan Seksual Saat Hamil, libido. (Elements Envato)

1. Tiram

Tapi, Anda mungkin belum tahu kalau konsumsi tiram juga bisa meningkatkan libido seseorang. Tiram adalah afrodisiak yang paling terkenal.

Tiram adalah makanan kaya akan seng yang bisa membantu mengatur kadar testosteron dan meningkatkan aliran darah. Selain tiram, ada pula ikan salmon yang memiliki asam lemak omega-3 dan vitamin penting lainnya untuk meningkatkan aliran darah yang sehat.

2. Makanan non-seafood

Anda juga bisa mendapatkan asupan seng dari makanan lain yang bukan seafood. Beberapa di antaranya termasuk daging merah, susu, kacang panggang, biji labu, kacang mete, almond dan sereal.

3. Hindari minuman alkohol

Menurut Medical News Today, para peneliti juga telah menemukan hubungan antara minum alkohol dengan penurunan risiko sindrom metabolik, yang menjadi salah satu faktor risiko disfungsi ereksi.

4. Buah-buahan

Alpukat salah satu sumber lemak sehat yang bisa membantu mengatur tekanan darah dan kadar kolesterol. Selain itu, makan buah kaya flavonoid telah dikaitkan dengan penurunan risiko disfungsi ereksi.

Dalam hal ini, berries, buah jeruk, apel, anggur, cabai, anggur merah, teh dan anggur merah adalah buah-buahan yang kaya senyawa flavonoid tersebut.

Bahkan, kakao yang memiliki sifat antioksidan bisa membantu meningkatkan aliran darah. Lalu, semangka dan buah bit yang memiliki citrulline bisa meningkatkan asam nitrat dan membantu meningkatkan aliran darah.

5. Sayuran

Adapun makanan tinggi nitrat lainnya termasuk sayuran, seperti bayam, selada, lobak, seledri dan arugula. Bahkan, cabai juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah yang akan meningkatkan gairah seksual seseorang.

Berita Terkait

Berita Terkini